PELANTIKAN PENGURUS IPSM KECAMATAN BANJAR AGUNG

tunggalwarga.desa.id – IPSM adalah organisasi atau lembaga masyarakat yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan. IPSM beranggotakan para kader sosial yang terdiri dari gabungankader dari kampung dan bergabung menjadi satu wadah IPSM. IPSM mempunyai struktur kepengurusan yang terdiri dari Ketua, Sekretaris, Bendahara dan anggota. Setiap dua tahun sekali dilaksanakan re-organisasi kepengurusan. Pergantian  kepengurusan di lakukan dengan musyawarah mufakat.

Kepengurusan IPSM Kecamatan Banjar Agung baru saja dilaksanakan, dan telah terpilih kepengurusan yang baru. Untuk mengesahkan kepengurusan yang baru ini akan dilaksanakan pelantikan oleh Camat Banjar Agung Sudirman ,SH. Pelantikan dilaksanakan di Balai Kampung Warga Makmur Jaya, yang di hadiri oleh Kepala Kampung se-Kecamatan Banjar Agung, BPK, Tokoh Masyarakat, dan anggota IPSM se-Kecamatan Banjar Agung.

Penampilan tari tradisional dalam acara pelantikan Pengurus IPSM. ( Dok.desa.id / Poto : Jaini ).

Camat Banjar Agung dalam sambutannya menyampaikan, agar Pengurus IPSM yang baru saja dilantik agar dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. “Tugas ini adalah tugas sosial, jadi jangan berharap materi dari pekerjaan ini,” kata beliau.

Beliau juga menambahkan, agar Kepala Kampung dan aparatur Kampung ikut mendukung kegiatan IPSM ini, agar kegiatan sosial yang mereka lakukan bisa lebih maksimal.

“Kepada Ketua IPSM yang baru dilantik, supaya bisa menjalankan dan membuat rencana jangka pendek dan jangka panjang mengenai kegiatan IPSM ini, yang akan dilaksanakan pada kegiatan yang akan datang,” tambah beliau.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Komentari