Pengadaan bibit nangka mini dalam kegiatan Pemberdayaan Kelompok Tani

TUNGGAL WARGA- Pada hari sabtu tanggal 10 Juni 2017, telah direalisasikan pembelian bibit nangka mini sebanyak 300 batang yang merupakan salah satu dari kegiatan pemberdayaan Kelompok Tani Kampung Tunggal Warga dari dari Dana Desa tahun 2017. Pemberdayaan merupakan bidang prioritas dari penggunaan dana desa. Di antaranya adalah pemberdayaan untuk Kelompok Tani dan KWT.

Salah satu dari Kegiatan Pemberdayaan Kelompok Tani adalah pengadaan Bibit nangka mini. Selain pengadaan bibit nangka mini, kelompok tani juga mendapatkan biaya operasional untuk kegiatan kelompok tani. Bibit nangka mini tersebut di terima oleh Ketua Gapoktan Maju Makmur Kampung Tunggal Warga dalam kondisi bibit yang bagus dan jumlah yang cukup.

Menurut keterangan dari Ketua Gapoktan, bibit tersebut akan segera di bagikan untuk anggota Kelompok Tani di Kampung Tunggal Warga dan masyarakat terutama yang mempunyai lahan pekarangan untuk menanam dan yang belum pernah mendapatkan bagian bibit nangka mini pada anggaran tahun 2015. Setiap anggotanya akan mendapatkan 2 batang bibit nangka mini.

Ketua Gapoktan Maju Makmur menerima bantuan bibit nangka mini. ( Dok.desa / Poto : Jaini ).

Ketua Gapoktan Maju Makmur mewakili anggota Kelompok Tani dan warga masyarakat, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kampung Tunggal Warga, yang telah memberi bantuan bibit nangka mini ini. Mudah-mudahan di tahun anggaran yang akan datang ada bantuan bibit lagi, dengan jenis yang lain, harap beliau.

Dengan bantuan bibit nangka mini ini, agar nantinya mencukupi kebutuhan warga masyarakat akan kebutuhan sayuran dan buah-buahan bagi keluarga. Sehingga akan menjadikan warga masyarakat yang sehat karena tercukupi kebutuhan akan buah-buahan.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Komentari