Kegiatan Bakti Sosial Di Bulan Ramadhan

KAMPUNG TUNGGAL WARGA- Di bulan ramadhan yang penuh berkah ini, dilaksanakan kegiatan bakti sosial yaitu kegiatan bedah rumah tak layak huni. Kegiatan ini di prakarsai oleh  Pemerintah Kampung Tunggal Warga bersama warga masyarakat dan anggota IPSM. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud dari solidaritas dan kegiatan sosial di bulan ramadhan yang penuh dengan pahala dan keberkahan.

Adapun rumah warga yang di bedah adalah rumah milik Ibu Leginem. Kondisi rumahnya memang sudah sangat memprihatinkan. Rumah berukuran 2 x 3 meter berdinding anyaman bambu dan berlantai tanah. Kalau hujan atap rumahnya bocor. Melihat kondisi rumah yang demikian, pemerintah Kampung Tunggal Warga bersama anggota IPSM dan warga masyarakat mengadakan penggalangan dana untuk kegiatan bedah rumah tersebut.

Kondisi rumah Bu Leginem yang sangat memprihatinkan. ( Dok.desa / Poto : Jaini ).

Setelah mendapatkan dana dari para donatur, berupa uang dan material. Di mulailah membongkar rumah Bu Leginem tersebut. Dengan bergotong-royong, warga masyarakat bahu membahu mengerjakan pembongkaran rumah. Setelah rumah di bongkar, dimulai pembuatan rumah yang baru dengan bahan tiang kayu, dinding dan atap dari asbes.

Calon rumah Ibu Leginem yang baru. ( Dok.desa / Poto : Jaini ).

Walaupun belum jadi seratus persen, Ibu Leginem sangat senang rumahnya sudah di bangun. “Saya sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kampung Tunggal Warga, para donatur dan warga masyarakat yang telah membantu dalam pembuatan rumah saya ini,” tuturnya. Mudah-mudahan setelah rumahnya jadi, bisa ditempati dengan nyaman dan tidak bocor lagi.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Komentari