Launching program “GSMK” tahun 2017 

TUNGGAL WARGA- GSMK merupakan program andalan di Kabupaten Tulang Bawang yang di rancang oleh Bupati Tulang Bawang Ir. Hanan Abdul Rozak dan Wakil Bupati Tulang Bawang Heri Wardoyo,SH.

Program GSMK berbentuk bantuan keuangan untuk kegiatan pembangunan.

Yang dananya bersumber dari APBD Kabupaten yang di berikan kepada semua Kampung secara merata.

GSMK mulai di jalankan pada tahun 2013 pada tahun pertama kepemimpinan Bupati Hanan Abdul Rozak dan Wakil Bupati Heri Wardoyo,SH.

Setiap Kampung/Kelurahan mendapatkan bantuan keuangan sejumlah 200 juta rupiah dalam satu tahun.

Kegiatan pembangunan dilaksanakan oleh Tim Pelaksana Kegiatan yaitu POKMAS ( Kelompok Masyarakat) yang terdiri dari perwakilan Masyarakat. Pelaksanaan kegiatan pembangunan dilakukan secara swakelola.

Program GSMK saat ini sudah berjalan di tahun kelima kepemimpinan Bupati Tulang Bawang Hanan Abdul Rozak dan Wakil Bupati Tulang Bawang Heri Wardoyo,SH.

Di tahun ini setiap Kampung menerima bantuan keuangan sejumlah 225 Juta rupiah yang dicairkan tiga tahap. Tahap I 40 %, tahap II 40 %, tahap III 20 %.

Sudah banyak hasil pembangunan dari kegiatan GSMK dari tahun 2013 sampai tahun 2016. Seperti yang telah dipaparkan oleh Bapak Andi Komar selaku perwakilan dari Fasilitator Kecamatan Banjar Agung. 

Launching GSMK tahun ini di laksanakan di Kampung Warga Makmur Jaya Kecamatan Banjar Agung yang di hadiri oleh Bapak Bupati Tulang Bawang Hanan Abdul Rozak dan sejumlah Kepala Dinas dan Forkopimda.

Launching dilakukan oleh Bapak Bupati dengan memukul gong setelah memberikan sambutan.

Dalam acara tersebut di ramaikan dengan hiburan tradisional kuda lumping dan ogoh-ogoh juga orgen tunggal.

Kedatangan Bupati di sambut dengan kesenian ogoh-ogoh. Pada kesempatan tersebut Bapak Bupati di beri penghormatan untuk naik di atas ogoh-ogoh di saat kedatangan, begitu juga dengan kepulangan beliau. 

Segenap Panitia mengucapkan syukur Alhamdulillah acara tersebut berjalan dengan lancar dan sukses sesuai dengan rencana. Semoga Program GSMK bisa bermanfaat bagi masyarakat di seluruh Kampung/Kelurahan di Kabupaten Tulang Bawang. Aamiin.

Foto bersama Bupati Tulang Bawang Hanan Abdul Rozak dan Unsur Uspika Kabupaten Tulang Bawang dengan Kepala Kampung dan Aparatur Kampung Tunggal Warga. Dokumentasi by JAINI.
Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Komentari