Mari lestarikan budaya gotong-royong

TUNGGAL WARGA- Gotong-royong merupakan tradisi warisan nenek moyang yang sudah hampir punah di Zaman modern ini.

Zaman dahulu warga membuat rumah mereka dengan gotong-royong dengan bergantian satu dengan yang lainnya. Kekeluargaan dan kebersamaan sangat terjaga di waktu itu.

Di saat ini sangat susah di temukan kegiatan gotong-royong seperti dahulu.

Bahkan di desa sekarang budaya gotong royong sudah mulai berkurang. Apalagi di kota kegiatan gotong royong sudah hampir punah.

Ini tugas kita semua untuk melestarikan budaya gotong royong. Mari kita lestarikan budaya tersebut di mulai dari tingkat Rt dan Rw.

Mulai dari membersihkan saluran drainase dan gorong-gorong. Seperti yang di laksanakan di Rt. 01 Rw. 01 Kampung Tunggal Warga. Alhamdulillah kegiatan gotong-royong masih di laksanakan di wilayah tersebut. 

Dengan gotong-royong akan terjadi interaksi dengan sesama warga sehingga menimbulkan keakraban dan kebersamaan di antara warga.

Seperti di kota-kota besar kadang dengan tetangga sebelah saja tidak saling mengenal. Mereka jarang sekali berkomunikasi atau berinteraksi. Sibuk dengan kegiatan masing-masing.

Bersyukur di kampung kita masih ada kegiatan gotong-royong . Dan mari kita lestarikan dan kita tingkatkan sebagai budaya warisan nenek moyang kita.

Warga masyarakat sedang bergotong-royong memperbaiki saluran drainase. Dokumentasi by JAINI.
Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Komentari