Lapangan menjadi berkah bagi warga

TUNGGAL WARGA- Lapangan Ethanol Kampung Tunggal Warga di siang hari sepi dan lengang. Setelah maghrib tiba, kondisi di lapangan menjadi sangat ramai.

Lapangan berubah menjadi tempat mencari rizqi bagi warga masyarakat kampung Tunggal Warga, bahkan ada yang dari kampung tetangga.

Ada yang berjualan bakso bakar, segala macam sate, minuman dingin. Bahkan ada segala macam permainan untuk anak-anak seperti mobil gowes, becak gowes, istana balon dan kereta putar.

Bagi warga yang ingin mencari makanan ringan sambil menghibur anak bisa di dapatkan di sini. Tidak perlu jauh-jauh harus ke tempat rekreasi, anak-anak sudah merasa terhibur dengan macam-macam mainan yang ada di lapangan ini. 

“Alhamdulillah mas. Rata-rata pendapatan kotor dari berjualan bakso bakar  setiap malam kalau cuaca tidak hujan bisa lima ratus ribu”. Kata bapak Sumiyanto.

Beliau adalah Warga Kampung Tunggal Warga dari Rw. 03. Beliau merasa bersyukur sudah mempunyai usaha jualan bakso bakar yang bertempat di lapangan ini.

Alhamdulillah pendapatannya lumayan. ” Kendalanya kalau musim hujan mas. Agak sepi”. Tutur pak Sumiyanto.

Dari keterangan Bapak Kepala Kampung. Mudah-mudahan nanti akan di lakukan penataan bagi para pedagang. Biar bisa kelihatan rapi.

Rencananya lapangan akan di buat seperti taman tempat bermain. Dan di buat lokasi berjualan di pinggir lapangan.

Akan menjadi lebih ramai yang berjualan dan lebih ramai pengunjungnya. Sehingga bisa menambah pendapatan bagi warga masyarakat kampung Tunggal Warga khusus nya.

Salah satu permainan istana balon yang ada di lapangan Ethanol Kampung Tunggal Warga. Dokumentasi by JAINI.
Permainan odong-odong yang berbentuk mobil sedang parkir menunggu pelanggan. Dokumentasi by JAINI.
Permainan kereta putar yang di senangi oleh anak-anak. Dokumentasi by JAINI.
Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Komentari