Pembukaan pelatihan pengoperasian sistim informasi pemerintah desa

TUNGGAL WARGA – ( 20/7/2017 ) Pada hari ini kamis tanggal 20 Juli 2017 di lakukan pembukaan pelatihan pengelolaan sistim informasi pemerintahan desa.

Dalam acara tersebut di hadiri oleh Kepala Dinas DPMK/K, Kepala Dinas Dukcapil, Para camat se-kabupaten Tulang Bawang, peserta pelatihan yang terdiri dari Kepala Kampung dan operator kampung.

Acara di mulai pukul 19.00 di aula ball room hotel Novotel Bandar Lampung. Di mulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Bapak Bahrin Kepala Kampung Tunggal Warga.

Bapak Bahrin Purwo Wigno Kepala Kampung Tunggal Warga sedang membacakan doa dalam acara pelatihan Simdesa. Dokumentasi by JAINI.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Panitia Pelaksana Pusat Studi Kebijakan Nasional yang di sampaikan oleh Bapak Kadafi Adrian.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan permohonan maaf apabila dalam pelaksanaan pelatihan ini ada kekurangan.

Dan mohon saran dan kritik demi perbaikan untuk kegiatan selanjutnya.

Dalam kegiatan pelatihan ini di ikuti oleh 321 peserta dari 144 Kampung 15 kecamatan se Kabupaten Tulang Bawang.

Sambutan berikutnya di sampaikan oleh Bapak Khamami Ria,S.Sos Kepala Dinas DPMK/K Kabupaten Tulang Bawang yang mewakili sambutan Bapak Bupati Tulang Bawang yang tidak bisa hadir dalam acara pembukaan acara tersebut.

Dalam sambutan Bapak Bupati yang di bacakan oleh Kadis DPMK/K, Bapak Bupati mengapresiasi kepada panitia pelaksana acara Pelatihan Pengelolaan Sistim Informasi Pemerintahan Desa. Sehingga dapat terlaksana Kegiatan Pelatihan ini. Yang akan di aplikasikan oleh Kampung dalam pengelolaan Sistim Informasi Pemerintahan Kampung.

Kemudian dilanjutkan dengan pembukaan acara pelatihan yang di buka oleh Bapak Kadis DPMK/K Kabupaten Tulang Bawang.

Bapak Khamami Ria,S.Sos Kadis DPMK/K sedang membacakan sambutan mewakili Bupati Tulang Bawang. Dokumentasi by JAINI.

Dilanjutkan dengan penyematan tanda peserta pelatihan secara simbolis oleh Bapak Kadis DPMK/K Kabupaten Tulang Bawang Kepada perwakilan peserta pelatihan yang di wakili oleh Bapak Bahrin Kepala Kampung Tunggal Warga Kecamatan Banjar Agung dan Bapak Hamidi Kepala Kampung Kahuripan Dalam Kecamatan Menggala Timur.

Penyematan tanda peserta pelatihan secara simbolis kepada Kepala Kampung Tunggal Warga. Dokumentasi by JAINI
Penyematan tanda peserta pelatihan secara simbolis kepada Ketua Apsesi Bapak Hamidi. Dokumentasi by JAINI.

Kemudian dilanjutkan dengan Foto bersama dan acara ditutup oleh Pembawa acara dan di perintahkan kepada para peserta pelatihan agar besok kembali ke ruangan ball room hotel Novotel jam 08.00 WIB dengan membawa lap top dan alat tulis untuk memulai kegiatan pelatihan.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Komentari