Istighosah dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda

Kepala Kampung Tunggal Warga Bapak Bahrin Purwo Wigno sedang memberikan sambutan. Dokumentasi by JAINI.

tunggalwarga.desa.id ( 28/10/2017 ).

Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda yang di peringati setiap tanggal 28 Oktober. Kampung Tunggal Warga malam hari nanti  mengadakan Istighosah Akbar yang di laksanakan di lapangan Ethanol Kampung Tunggal Warga. Acara dilaksanakan setelah sholat isya’.

Jamaah Istighosah sudah menempati tempat yang disediakan olah panitia. Dokumentasi by JAINI.

Acara istighosah di awali dengan sholawatan yang di bawakan oleh jamaah sholawat situduror masjid Nurul Iman. Kemudian di lanjutkan dengan pembacaan susunan acara oleh pembawa acara.

Acara pertama di awali dengan pembacaan basmallah dan dilanjutkan sambutan Kepala Kampung Tunggal Warga. Dalam sambutannya Kepala Kampung Tunggal Warga menyampaikan dengan peringatan sumpah pemuda ini di harapkan masyarakat Kampung Tunggal Warga menjadi rukun damai dan sejahtera berkat barokah dari doa Istighosah yang akan dilaksanakan.

Jamaah Istighosah sudah menempati tempat yang disediakan oleh Panitia. Dokumentasi by JAINI.

Sambutan selanjutnya di bawakan oleh Ketua DKM Masjid Nurul Iman Bapak Ustad. H. Sumaryono. Dalam sambutannya Bapak Saryono memberikan apresiasi kepada Kepala Kampung Tunggal Warga yang telah mengadakan acara Tasyakuran dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda dengan doa Istighosah. Mudah-mudahan dengan Istighosah ini Kampung Tunggal Warga di beri keselamatan dan ketentraman terutama kepada warga masyarakatnya.

Selanjutnya dilanjutkan dengan acara inti Istighosah yang di pimpin oleh Bapak Kyai Juremi. Acara Istighosah di mulai pukul 21.30 WIB.

Istighosah sudah dilaksanakan yang di imami oleh Bapak Kiyai Juremi. Dokumentasi by JAINI.

Doa Istighosah selesai kurang lebih pukul 22.15. Di lanjutkan dengan makan bersama berupa tumpeng yang berjumlah lima tumpeng dan nasi bungkus yang telah di siapkan oleh panitia.

Acara makan tumpeng bersama dari tokoh agama dan anggota TNI dan POLRI. Dokumentasi by JAINI.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Komentari