Lanjuta rangkaian peringatan hari sumpah pemuda

Kepala Kampung Tunggal Warga mengawali acara sebagai Dalang dalam acara Wayang Kulit. Dokumentasi JAINI

tunggalwarga.desa.id ( 29/10/2017 ). Setelah acara Istighosah yang telah di laksanakan pada malam tanggal 28 Oktober kemarin dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda. Hari ini di lanjutkan dengan lomba sepak bola anak-anak di bawah usia 15 tahun, sepak bola dan volly ball antar RK, dan lomba gaple.

Lomba di awali dengan sepak bola anak-anak di bawah usia 15 tahun yang di koordinatori oleh Saudara Hendi. Selaku wasit di pimpin oleh saudara Pujianto. Lomba ini di mulai pukul 09.00 yang di ikuti oleh 4 tim. Dengan waktu permainan 2 x 10 menit. Pemenang lomba sepak bola anak-anak di menangkan oleh tim dari asuhan mang Hendi dengan drama adu pinalti melawan tim asuhan MUlyana.

Drama adu pinalti antara tim asuhan Hendi dengan Tim Asuhan Mulyana. Dokumentasi JAINI.

Selanjutnya di laksanakan lomba sepak bola antar Rk yang terdiri dari 4 tim dari 8 RK yaitu tim Rk 4, Rk 6, Rk 7 dan Rk 8. Dengan waktu permainan 2 x 10 menit. Yang di menangkan oleh tim dari Rk 7 setelah mengalahkan tim dari Rk 8 di final dengan nilai 2 – 0.

Pertandingan Sepak Bola antara Team Rk. 08 melawan Team Rk. 07. Dokumentasi JAINI.

Untuk lomba bola volly di menangkan tim dari Rk 3 setelah mengalahkan tim dari Rk 7 dengan sekor 2 – 0.

Pertandingan Bola Volly antara Rk. 06 melawan Rk. 04. Dokumentasi JAINI.

Selain acara lomba di laksanakan hiburan kesenian tradisional kuda lumping dan singa Depok.

Salah satu hiburan rakyat Kuda lumping di tampilkan untuk menghibur masyarakat dalam acara tersebut. Dokumentasi JAINI.
Kesenian rakyat Singa Depok Juga di tampilkan dalam peringatan hari Sumpah Pemuda. Dokumentasi JAINI.

Dimalam harinya di adakan hiburan wayang kulit sekaligus ruwat kampung yang di dalangi oleh Ki Dalang Bahrin Purwo Wigno yang juga sebagai Kepala Kampung Tunggal Warga dengan lakon Pendowo Sungging. Dalam acara ini di hadiri oleh Bapak Bupati Tulang Bawang, Ketua DPRD Provinsi Lampung Bapak Dedi Afrizal, Camat Banjar Agung, Kepala Kampung se Kecamatan Banjar Agung dan segenap tamu undangan.

Para pemain kesenian wayang kulit sedang bersiap-siap untuk menampilkan kesenian wayang kulit semalam suntuk dalam peringatan sumpah pemuda dan bersih desa. Dokumentasi JAINI.

Sebelum acara wayang kulit di mulai diadakan beberapa sambutan dari ketua penyelenggara acara yang di sampaikan oleh Bapak Bahrin Purwo Wigno, Sambutan Ketua DPRD Provinsi Lampung Bapak Dedi Afrizal, Bapak Bupati Tulang Bawang Bapak Ir. Hanan Abdul Rozak.

Bapak Bupati Ir.H. Hanan Abdul Rozak sedang memberikan sambutan dalam acara peringatan sumpah pemuda. Dokumentasi JAINI.
Bapak Dedi Afrizal , SKep. Ketua DPRD Provinsi Lampung memberikan sambutan sebagai wakil dari Tokoh masyarakat Kampung Tunggal Warga. Dokumentasi JAINI.

Setelah selesai sambutan di adakan pemotongan tumpeng oleh Bapak Mustaqim selaku wakil ketua Karang Taruna Kampung Tunggal Warga yang di serahkan kepada Bapak Bupati Tulang Bawang, Bapak Deddi Afrizal dan Bapak Camat Banjar Agung Sudirman, SH.

Pemotongan Tumpeng oleh Mustaqim selaku Wakil Ketua Karang Taruna yang di serahkan kepada Bapak Dedi Afrizal Ketua DPRD Provinsi Lampung. Dokumentasi JAINI.
Penmotongan tumpeng dan penyerahan tumpeng oleh Mustaqim Wakil Ketua Karang Taruna yang diserahkan kepada Bapak Bupati Tulang Bawang Ir.H.Hanan Abdul Rozak. Dokumentasi JAINI.
Penmotongan tumpeng dan penyerahan tumpeng oleh Mustaqim Wakil Ketua Karang Taruna yang diserahkan kepada Bapak Camat Banjar Agung Sudirman, SH. Dokumentasi JAINI.

Setelah penyerahan tumpeng selesai. Di lanjutkan acara inti yaitu Wayang Kulit dengan Kidalang Bahrin Purwo Wigno dengan lakon Pendowo Sungging.

Acara wayang kulit di mulai dengan Ki Dalang Bahrin Purwo Wigno yang juga sebagai Kepala Kampung Tunggal Warga. Dokumentasi JAINI.
Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Komentari