Pelantikan anggota “PPS” pilgub tahun 2018

tunggalwarga.desa.id ( 10/11/2107 ) Pada hari Jum’at tanggal 10 November 2017 bertempat di gedung tennis indoor Kabupaten Tulang Bawang di laksanakan pelantikan dan pembekalan Panitia Pemungutan Suara ( PPS ) Pemilihan Gubernur Provinsi Lampung Tahun 2018.

Acara ini di hadiri oleh perwakilan Bupati Tulang Bawang, Ketua KPUD Kabupaten Tulang Bawang dan anggota, Polres Tulang Bawang, anggota ormas, tokoh agama ,anggota PPK se-kabupaten Tulang Bawang, anggota PPS se-kabupaten Tulang Bawang yang mengikuti proses pelantikan.

Para anggota PPS yang mengikuti Pelantikan. Dokumentasi JAINI

Acara di mulai pukul 10.00 WIB di mulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua KPUD Kabupaten Tulang yang di sampaikan oleh Reka Punanta .

Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa Indonesia adalah negara yang melaksanakan azas Demokrasi. Demokrasi itu sendiri berasal dari kata demos dan kratos. Demos berarti rakyat, dan kratos berarti pemerintahan.

Jadi demokrasi bisa di artikan Pemerintahan rakyat. Jadi sistem demokrasi bisa di artikan bahwa sebenarnya rakyat lah yang mempunyai kekuasaan di negara ini yang biasa di sebut dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat.

Ketua KPUD Tulang Bawang Reka Punanta sedang memberikan sambutan dalam acara Pelantikan anggota PPS. Dokumentasi JAINI

” Jangan sampai warga masyarakat yang mempunyai hak pilih tidak terdata dalam DPT. Dan untuk DPT harus benar-benar akurat, jangan sampai ada warga masyarakat yang punya hak pilih tidak terdata, dan jangan sampai ada data yang dobel,” kata Ketua KPUD Kab. Tulang Bawang.

Di harapkan semua anggota PPS bekerja sesuai dengan aturan hukum yang berlaku dan sesuai dengan tahapan berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU). Agar proses pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Lampung yang akan dilaksanakan tanggal 27 Juni 2018 bisa berjalan dengan lancar, tertib dan aman.

Sambutan selanjutnya di sampaikan oleh Bupati Tulang Bawang yang di wakili oleh Bapak Yen Dahren selaku Kepala Kesbangpol Kabupaten Tulang Bawang.

Beliau menyampaikan permohonan ma’af dari Bapak Bupati Tulang Bawang tidak bisa hadir dalam acara ini karena bersamaan dengan pelantikan Kepala Kampung yang di laksanakan hari ini juga.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan beberapa hal diantaranya PPS harus bekerja sesuai dengan petunjuk teknis yang ada, jangan mengulangi kesalahan di masa lalu dan berusaha memperbaiki, ciptakan pemelihan gubernur dan wakil gubernur Lampung yang aman dan tertib.

Yen Dahren Kepala Dinas Kesbangpol mewakili sambutan Bapak Bupati Tulang Bawang

Acara dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan KPUD Kabupaten Tulang Bawang tentang Panitia Pemungutan Suara ( PPS ) Kabupaten Tulang Bawang.  Kemudian pembacaan sumpah janji yang di pandu oleh Ketua KPUD Kabupaten Tulang Bawang Reka Punanta dan dilanjutkan dengan penandatanganan sumpah janji secara simbolis.

Pembacaan surat Keputusan KPUD Tulang Bawang tentang Panitia Pemungutan Suara

Acara di tutup dengan pembacaan doa yang di pandu oleh Pemuka Agama Islam dari Pejabat Kabupaten Tulang Bawang.

Pembacaan doa oleh Pemuka Agama Islam Kabupaten Tulang Bawang

Jadi yang Pertama Berkomentar

Komentari