Pelatihan kader posyandu kampung tunggal warga

Para peserta pelatihan Kader Posyandu dan nara sumber. Dokumentasi by JAINI.

tunggalwarga.desa.id ( 14/12/2017 )

Prioritas penggunaan dana desa selain untuk bidang pembangunan adalah untuk bidang pemberdayaan. Dalam rangka melaksanakan bidang pemberdayaan yang merupakan prioritas penggunaan dana desa. Kampung Tunggal Warga mengadakan kegiatan pelatihan kader Posyandu.Kegiatan pelatihan tersebut di laksanakan di gedung posyandu ” Bougenville ” Kampung Tunggal Warga. Kegiatan pelatihan di laksanakan pada hari Sabtu tanggal 9 Desember 2017 di mulai jam 09.00 WIB. Peserta pelatihan antara lain di ikuti oleh para kader Posyandu, kader Posbindu, kader kesling dan kader PHBS.

Para kader Posyandu yang mengikuti pelatihan. Dokumentasi by JAINI.

Sebagai Nara sumber dalam kegiatan  pelatihan tersebut adalah Sevi Roni Pita, Amd.Keb. yang sehari-hari bertugas di Puskesmas Tulang Bawang I yang juga sebagai bidan desa di Kampung Tunggal Warga. Hadir dalam acara tersebut Bapak Bahrin Purwo Wigno selaku Kepala Kampung Tunggal Warga dan Bapak Jaini sebagai aparatur Kampung Tunggal Warga.

Kepala kampung Tunggal Warga Bapak Bahrin Purwo Wigno dan Bapak Jaini aparatur Kampung Tunggal Warga hadir dalam acara tersebut. Dokumentasi by JAINI.

Sebagai pemandu acara dalam acara pelatihan tersebut adalah Ibu Musyarafah yang juga sebagai kader posyandu.

Pembawa acara sedang membacakan susunan acara. Dokumentasi by JAINI.

Acara dimulai dengan pembacaan basmallah dan dilanjutkan dengan sambutan Kepala Kampung Tunggal Warga. Dalam sambutannya Kepala Kampung Tunggal Warga sangat mendukung dengan kegiatan pelatihan ini.

Kepala Kampung Tunggal Warga sedang membawakan sambutan. Dokumentasi by JAINI.

Sesuai dengan penetapan prioritas penggunaan dana desa tahun 2018 di Permendes PDTT no. 19 tahun 2017. Kegiatan pelatihan kader Posyandu merupakan kegiatan pemberdayaan yang merupakan prioritas penggunaan dana desa. Kepala Kampung Tunggal Warga di anggaran tahun 2018 akan melaksanakan kegiatan bantuan untuk penambahan gizi ibu hamil selain Kegiatan pemberian makanan tambahan untuk balita. Di harapkan semua kader lebih aktif lagi untuk melaksanakan kegiatan yang berkaitan dengan kegiatan posyandu seperti pemeriksaan ibu hamil dan pemeriksaan balita juga posbindu. Selesai Sambutan Kepala Kampung Tunggal Warga, dilanjutkan pemaparan materi pelatihan oleh nara sumber Sevi Roni Pita,Amd.Keb.

Nara sumber Sevi Roni Pita, Amd.Keb. sedang memaparkan materi pelatihan. Dokumentasi by JAINI.

Para peserta pelatihan di berikan modul sebagai materi pelatihan yang di jelaskan dan di paparkan oleh nara sumber dengan begitu cukup jelas dan mudah di pahami. Di harapkan dengan Pelatihan ini bisa bermanfaat bagi para kader Posyandu untuk lebih meningkatkan pelayanan kegiatan posyandu di Kampung Tunggal Warga. Selesai acara di lanjutkan dengan Poto  kader Posyandu dengan nara sumber.

Poto bersama kader Posyandu dengan nara sumber. Dokumentasi by JAINI.

Foto bersama kader Posyandu dengan nara sumber. Dokumentasi by JAINI.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Komentari