Pelatihan peningkatan kapasitas linmas

tunggalwarga.desa.id ( 17/12/2017 ). Prioritas penggunaan dana desa adalah bidang pembangunan dan bidang pemberdayaan. Di bidang pemberdayaan Kampung Tunggal Warga di tahun anggaran 2017 mengadakan beberapa kegiatan pelatihan di antaranya pelatihan peningkatan kapasitas linmas.

Kegiatan pelatihan linmas ini di bebankan dalam anggaran pendapatan dan belanja kampung, yang bersumber dari dana desa. Dengan jumlah anggaran sebesar 5 juta rupiah.

Para anggota linmas yang mengikuti pelatihan linmas. ( Dokumentasi by JAINI ).

Pelatihan linmas di laksanakan di lapangan Kampung Moris Jaya Kecamatan Banjar Agung tanggal 29 November 2017. Peserta pelatihan ini gabungan antara anggota linmas Kampung Tunggal Warga dan anggota linmas Kampung Moris Jaya.

Hadir dalam pelatihan linmas ini Camat Banjar Agung beserta Staff Kecamatan. Juga hadir tiga orang nara sumber yaitu : Bhabinkamtibmas Kampung Tunggal Warga, Bhabinkamtibmas Kampung Moris Jaya, dan anggota Satpol PP Kecamatan Banjar Agung. Aparatur Kampung Moris Jaya dan Aparatur Kampung Tunggal Warga ikut serta menyaksikan pelatihan ini.

Camat Banjar Agung dan nara sumber telah hadir menempati tempat duduk yang telah di sediakan. ( Dokumentasi by JAINI ).

Acara di buka oleh Camat Banjar Agung Sudirman,SH. Sebelum membuka acara ini beliau sangat mengapresiasi telah di adakan pelatihan linmas ini.

Camat Banjar Agung Sudirman, SH memberikan sambutan sekaligus membuka acara pelatihan linmas. ( Dokumentasi by JAINI ).

Harapan beliau anggota linmas tidak hanya jadi penunggu drum di jalan dalam acara pesta. Ataupun hanya jadi tukang parkir dalam acara Pemerintahan. Di harapkan anggota linmas mempunyai kemampuan dan keterampilan di bidang keamanan dan ketertiban.

Sehingga selesai pelatihan nanti harus mendapatkan tambahan keterampilan sehingga bisa di terapkan di Kampung masing-masing.

Setelah selesai memberikan sambutan, Bapak Camat membuka secara resmi pelatihan ini dengan mengetuk meja tiga kali. Selanjutnya para anggota linmas menuju lapangan Kampung Moris Jaya untuk mengikuti pelatihan yang di sampaikan oleh tiga orang nara sumber.

Anggota linmas sedang mengikuti pelatihan yang di latih oleh tiga orang pelatih yaitu dua anggota Bhabinkamtibmas dan satu anggota Satpol PP. ( Dokumentasi by JAINI ).

Setelah selesai mengikuti pelatihan, di lanjutkan dengan poto bersama untuk dokumentasi.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Komentari