Sunat masal dalam rangka memperingati isra mi’raj

tunggalwarga.desa.id ( 18/17/2017 ). Dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Dewan Kesejahteraan Masjid Nurul Iman Jalan Ethanol Kampung Tunggal Warga mengadakan kegiatan bakti sosial. Adapun kegiatan bakti sosial yang di laksanakan adalah sunat masal. Kegiatan ini di dukung oleh seorang donatur yang bernama H.Syahrial atau dengan panggilan akrab beliau Bang Ucok. Kegiatan sunat masal ini bekerja sama dengan tenaga medis dari Puskesmas Tulang Bawang 1. Ada delapan tenaga medis yang bertugas melaksanakan sunat masal ini. Pendaftaran sunat masal sudah di umumkan oleh panitia sunat masal saat sholat Jum’at dua minggu sebelum pelaksanaan. Pendaftaran bisa langsung datang ke sekretariat panitia di Sekretariat Masjid Nurul Iman.

Saat hari pelaksanaan sunat masal. Yang mendaftar untuk ikut sunat masal sebanyak 39 anak. Berasal dari Kampung Tunggal Warga, dan ada juga dari Kampung tetangga. Pelaksanaan sunat masal di mulai pagi hari pukul 08.00 WIB. Bertempat di lokal SMP Islam Terpadu Nurul Iman.

Panitia memanggil anak yang mau di sunat sesuai dengan jumlah tenaga medis yang ada. Anak yang di panggil langsung masuk ke tempat yang sudah di persiapkan di dampingi oleh orang tuanya masing-masing. Tenaga medis langsung melaksanakan tugasnya.

Ibu-ibu mendampingi anaknya yang sedang di sunat. Dokumentasi by JAINI.

Proses pelaksanaan sunat masal berjalan dengan lancar. Satu persatu anak telah berhasil di sunat. Ada yang nangis karena takut, tapi banyak juga yang sudah berani dan siap untuk di sunat sehingga lebih mempercepat proses penyunatan. Kegiatan ini selesai sekitar pukul 10.30 WIB.

Dua tenaga medis bekerja sama melakukan penyunatan anak dari ustadz Badrun.

Selesai di sunat dengan gratis tanpa biaya. Anak-anak yang telah selesai di sunat pulangnya mendapat bingkisan berupa satu buah tas yang berisi buku, sarung, baju koko dan kopiah. Selain itu juga mendapat amplop yang berisi sejumlah uang.

Ini semua adalah sumbangan dari donatur yang memang sangat peduli dengan urusan keagamaan. Dan beliau saat mau di ambil gambarnya menolak tidak mau. Masya Alloh, mudah-mudahan beliau diberi kesehatan, umur panjang dan diberi kelancaran rizqinya. Aamiin.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Komentari