Rapat pembentukan panitia bakti sosial

tunggalwarga.desa.id ( 19/12/2017 ). Pada hari ini selasa tanggal 19 Desember 2017 di adakan rapat pembentukan panitia kegiatan bakti sosial dalam rangka memperingati hari Kesetiakawanan Sosial Nasional ( HKSN ). Rapat di adakan di kediaman Ibu Rismayanti Ketua TKSK Kecamatan Banjar Agung. Di hadiri oleh Ketua dan anggota IPSM Kecamatan Banjar Agung dan Ketua Karang Taruna Kampung Tri Tunggal Jaya beserta anggotanya. Rapat di mulai pukul 15.30 WIB di buka oleh Bu Rismayanti Ketua TKSK Kecamatan Banjar Agung.

Bu Rismayanti Ketua TKSK Kecamatan Banjar Agung sedang memberikan sambutan dan arahan dalam rapat pembentukan panitia kegiatan bakti sosial. Dokumentasi by ZAINI.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa relawan sosial bukan hanya TKSK. TKSK hanya sendiri, dan tidak bisa berbuat apa-apa tanpa adanya elemen masyarakat dan organisasi-organisasi sosial seperti IPSM dan Kharisma Bunda. Kalau bekerja sendiri-sendiri permasalahan ini tidak akan bisa terangkat. “Ibaratnya seperti berjalan dengan satu kaki,” kata beliau.

Beliau menyampaikan juga bahwa rencana awal akan mengadakan kegiatan bakti sosial bedah rumah. Untuk memantapkan kegiatan ini Bunda Risma menanyakan kepada peserta rapat sepakat tidak merayakan hari relawan ini. Mas Eko Gunawan sebagai Ketua Karang Taruna siap untuk mengadakan kegiatan ini. Demikian juga dengan peserta rapat yang lain. ” Kalau semua siap merayakan hari relawan ini, berarti kita bisa membentuk kepanitiaan ,” tutur Bu Risma.

Ketua Karang Taruna Kampung Tri Tunggal Jaya Mas Eko Gunawan mendukung kegiatan bakti sosial. Dokumentasi by ZAINI.

Kembali Bu Risma menawarkan jadi tidak mengadakan kegiatan bedah rumah. Karena mengingat waktu sudah mendesak. Dalam hal ini Pak Santoso salah satu anggota PSM sekaligus sebagai Sekdes Tri Tunggal Jaya menanggapi.” Kalau bedah rumah dalam arti tidak seluruhnya seperti hanya satu kamar saja mungkin bisa dilakukan dalam waktu yang tidak lama, dan untuk mencari dana dari donatur tidak terlalu berat,” Pak Santoso menanggapi.

Pak Santoso anggota IPSM yang juga sebagai Sekdes Kampung Tri Tunggal Jaya sedang memberikan tanggapan. Dokumentasi by ZAINI.

Bu Risma menanyakan ada tidak rumah yang sangat mendesak dan sesuai dengan anggaran. Beliau menawarkan bedah kamar lansia milik Mbah Sapuan yang beralamat di RK 04 Kampung Tri Tunggal Jaya. Menurut beliau rumah tersebut sudah sangat mendesak untuk di rehab, kalau musim hujan banjir. “Meskipun bukan tanah milik sendiri bisa dilaksanakan bedah rumah, karena ini bukan bantuan dari pemerintah,”Bu Risma melanjutkan.

Akhirnya di setujui mengadakan kegiatan bedah rumah tak layak huni milik Mbah Sapuan. Mengenai teknis pelaksanaan nanti melibatkan Bhabinkamtibmas dan masyarakat untuk bergotong-royong. Peresmian atau serah terima bedah rumah di rencanakan tanggal 28 Desember mendatang di tambah dengan kegiatan bakti sosial untuk orang tua jompo dan penyandang cacat, yang Insya Alloh akan di hadiri oleh Bupati Tulang Bawang Ibu Winarti. Untuk menyambut beliau akan di tampilkan orgen dari penyandang disabilitas tuna netra.

Selanjutnya diadakan pembentukan kepanitiaan dalam kegiatan ini. Setelah melalui musyawarah sebagai ketua panitia adalah Zainal Abidin Ketua IPSM dan wakilnya Eko Gunawan Ketua Karang Taruna Kampung Tri Tunggal Jaya. Sebagai sekretaris adalah Yuli dan Sukma, bendahara Bu Tarti dan Bu Mun. Seksi perlengkapan Pak Basirun dan karang taruna. Seksi konsumsi Latifah, Khomsunah, Sarmini,Sri Rahayu, Eni, Rina dan Yuli. Untuk seksi dokumentasi Zaini dan Sukma.

Zainal Abidin Ketua IPSM terpilih sebagai Ketua Panitia Kegiatan Bakti sosial. Dokumentasi by ZAINI.

Setelah selesai pembentukan kepanitiaan kemudian pendataan nama donatur sekaligus menyepakati siapa yang akan mendatangi donatur tersebut. Yang mendapat tugas mendatangi donatur bisa mengambil proposal besok di kediaman Bu Risma dan langsung bisa bergerak. Rapat kembali di adakan tanggal 25 Desember sekaligus mengumpulkan dana yang di dapat dari donatur. Akhirnya rapat di tutup dan peserta pulang ke rumah masing-masing.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Komentari