Silaturahmi dengan bupati dan wakil bupati terpilih

Tunggal Warga – Tulang Bawang : Hari ini Rabu 20 Desember 2017 anggota IPSM Kecamatan Banjar Agung berangkat ke gedung GSG Menggala dalam rangka memenuhi undangan silaturahmi dengan Bupati dan wakil Bupati terpilih periode 2017 – 2022. Acara ini dilaksanakan sebagai awal perkenalan Bupati dan Wakil Bupati terpilih dengan semua elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Tulang Bawang. Yang di undang dalam acara tersebut di antaranya Camat se-kabupaten Tulang Bawang, Kepala Kampung dan Perangkat Kampung se-kabupaten Tulang Bawang, termasuk anggota IPSM juga mendapat undangan dalam acara ini.

Anggota IPSM Kecamatan Banjar Agung yang mendapat undangan ini berangkat mengahadiri undangan tersebut. IPSM beranggotakan perwakilan kader dari 11 kampung di Kecamatan Banjar Agung. Setiap Kampung beranggotakan antar 2 sampai 8 anggota. Karena asal mereka yang berbeda Kampung, mereka sepakat untuk berkumpul di SPBU Unit 2 sambil menunggu anggota yang lain. Agar mereka bisa berangkat bersama, karena  sebagian besar mereka menggunakan sepeda motor. Satu persatu anggota mulai datang. Setelah beberapa menit menunggu akhirnya semua anggota sudah datang semua. 

Anggota IPSM berkumpul di SPBU Unit 2 sambil menunggu teman yang lain. Dokumentasi by JAINI.

Walaupun di perjalanan sempat di guyur hujan gerimis. Para anggota IPSM terus berjalan mengendarai sepeda motor menuju tempat di laksanakan acara. Kurang lebih selama setengah jam perjalanan mereka sampai di pertigaan jalan lintas sumatera. Sebagian anggota IPSM singgah ke Rumah Makan Omega untuk mencari sarapan. Rumah makan Omega adalah rumah makan yang belum lama di buka tapi sudah ramai oleh pengunjung karena masakannya enak dan harganya terjangkau.

Anggota IPSM sedang istirahat sarapan pagi di Rumah Makan Omega. Dokumentasi by JAINI.

Mereka masuk ke rumah makan Omega dan menempati tempat makan yang berbentuk lesehan. Tak lama kemudian pelayan menghampiri dan menanyakan makanan yang akan di pesan. Menunya ada banyak pilihan. Dari berbagai ikan bakar juga ada pindang. Setelah memilih menu makanan, pelayan menyiapkan dan menyajikan di meja tempat makan. Akhirnya mereka mulai menyantap makanan yang telah di sajikan. Selesai menyantap makanan dan membayar di kasir, mereka berangkat lagi menuju gedung GSG Menggala.

Beberapa menit kemudian anggota IPSM sampai di gedung GSG Menggala. Di pinggir jalan sudah penuh mobil yang di parkir. Mereka bingung mencari tempat parkir. Akhirnya ketemu tempat parkir di belakang gedung GSG. Setelah motor di parkirkan, mereka berjalan menuju di dalam lokasi gedung GSG. Di dalam gedung di sediakan untuk para pejabat dari Kepala Kampung, camat sampai pejabat Forkopimda Kabupaten Tulang Bawang. Di luar gedung di pasang tarub untuk para undangan yang lain. Di sinilah para anggota IPSM menempati tempat duduknya sambil menunggu kedatangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

Anggota IPSM tiba di gedung GSG Menggala menempati tempat yang telah disediakan. Dokumentasi by JAINI.

Kurang lebih setengah jam menunggu, sekitar pukul 11.00 WIB Bupati Tulang Bawang H. Winarti,SE.MH dan Wakil Bupati Tulang Bawang Hendriwansyah sampai di gedung GSG Menggala. Dengan berjalan kaki dari Kantor DPRD Kabupaten Tulang Bawang di iringi oleh tokoh adat dan banyak pengiring yang lain. Bupati Tulang Bawang dan Wakil Bupati Tulang Bawang masuk ke dalam gedung menuju tempat yang telah di persiapkan.

Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti,SE.MH dan Wakil Bupati Tulang Bawang Hendriwansyah sampai di gedung GSG Menggala. Dokumentasi by JAINI.

Kemudian acara di mulai dengan sambutan dari Bupati Tulang Bawang H.Winarti,SE.MH. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa dalam proses demokrasi pasti ada beda pendapat. Tapi sekarang perbedaan itu harus di hilangkan, kita harus menjadi satu demi untuk membangun Tulang Bawang yang kita cintai ini. Di sela-sela sambutan, beliau membagikan hadiah sepuluh sepeda kepada sepuluh orang yang di tunjuk maju untuk menjawab pertanyaan dari beliau. Tidak sampai acara selesai, anggota IPSM meninggalkan acara tersebut kembali ke kampung masing-masing.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Komentari