Menyiapkan generasi penerus pemain sepak bola

Tunggal Warga – Tulang Bawang : Kegiatan Pembinaa Olah Raga merupakan kegiatan yang prioritas dalam pelaksanaan penyaluran dana desa. Setiap tahun Kampung Tunggal Warga selalu menganggarkan untuk kegiatan tersebut. Kegiatan pembinaan Olah Raga adalah salah satu kegiatan di bawah naungan Karang Taruna.

Di tahun anggaran 2017 Kampung Tunggal Warga telah menyalurkan anggaran sebesar sepuluh juta rupiah untuk kegiatan Karang Taruna. Anggaran tersebut terpecah-pecah antara lain untuk biaya operasional, honor pelatih sepak bola dan belanja peralatan Olah Raga.

Salah satu bukti dari kegiatan pembinaan di bidang Olah Raga adalah pelatihan sepak bola untuk anak-anak. Maksud dari pelatihan sepak bola khusus anak-anak ini tidak lain untuk mencari generasi penerus pemain sepak bola dan untuk mencari bibit-bibit pemain bola yang berbakat di Kampung Tunggal Warga.

Anak-anak sedang mengikuti pelatihan sepak bola. Dokumentasi by JAINI.

Selain itu Kampung Tunggal Warga memang sudah mempunyai dua orang pelatih sepak bola yang sudah mendapatkan honor dari dana desa. Dua orang itu adalah Feri dan Ujang Kusmana, yang telah di beri SK oleh Kepala Kampung Tunggal Warga.

Anak-anak yang belum mendapatkan giliran berlatih di luar lapangan tempat latihan. Dokumentasi by JAINI.

Dua kali seminggu di adakan pelatihan khusus anak-anak yang di latih oleh saudara Feri. Anak-anak sangat antusias mengikuti pelatihan ini. Tiang gawang memang di siapkan khusus untuk pelatihan ini dengan ukuran uang lebih kecil dari ukuran normal. Mudah-mudahan dengan pelatihan ini muncul pemain yang berbakat yang bisa membawa nama baik Kampung Tunggal Warga. Aamiin.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Komentari