Persiapan pengajian akbar memperingati maulid nabi muhammad saw

Tunggal Warga – Tulang Bawang : Malam hari nanti ba’da Sholat Isya’ akan di laksanakan Pengajian Akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah memperingati hari kelahiran beliau yang jatuh pada tanggal 12 rabiul awal. Dalam peringatan Maulid Nabi kali ini diadakan pengajian akbar yang bertempat di masjid Nurul Iman Kampung Tunggal Warga. Sebagai penceramah dalam pengajian nanti malam adalah DR. KH. Muhammad Lukman Hakim dari Bogor Jawa Barat.

Sebulan sebelum acara pengajian ini, telah dilaksanakan musyawarah di Masjid Nurul Iman membahas tentang persiapan yang harus di lakukan. Juga dilakukan Pembentukan susunan panitia, agar dalam pelaksanaan pengajian nanti bisa terlaksana dengan tertib, dan pelaksanaan kegiatan sesuai dengan tugas yang telah di susun.

Sebagai Ketua Panitia dalam acara pengajian Akbar ini adalah  Bapak Adam, yang  juga sebagai Kepala Sekolah SMP Islam Terpadu Nurul Iman. Beliau bersama anggota panitia yang lain sudah dari kemarin sibuk mempersiapkan tempat untuk kegiatan tersebut. Dari pemasangan tarup, menyusun tempat duduk dan mempersiapkan sound system.

Bapak Adam selaku Ketua Panitia Pengajian Akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Dokumentasi by JAINI.

Pada saat kami menulis berita ini, kursi sudah tersusun rapi yang berjumlah kurang lebih 1000 kursi. Tenaga teknisi sound system juga sedang sibuk mencoba sound system agar waktu acara nanti malam tidak ada kendala.

Bapak Suhadi selaku teknisi sound system sedang mencoba sound system. Dokumentasi by JAINI.

Di bagian panggung panitia sibuk memasang banner untuk tema kegiatan pengajian akbar yang akan di laksanakan nanti malam. Mudah-mudahan dengan dilaksanakan persiapan yang matang ini, acara pengajian akbar nanti malam bisa berjalan dengan lancar, tidak ada kendala apapun. Aamiin.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Komentari