Rapat kepala kampung se-kecamatan banjar agung

Tunggal Warga – Tulang Bawang : Pada hari ini Jum’at tanggal 22 Desember 2017 di adakan rapat Kepala Kampung se-Kecamatan Banjar Agung. Rapat di adakan di Balai Kampung Tunggal Warga. Rapat di mulai pukul 10.00 di hadiri oleh 11 Kepala Kampung , anggota BPK dan Karyawati dari dealer Suzuki PT. PERSADA LAMPUNG RAYA.

Dalam rapat tersebut di bahas mengenai pengadaan mobil ambulance. Karena di tahun 2018 setiap Kampung akan melaksanakan kegiatan pengadaan mobil ambulance sesuai dengan lampiran peraturan Bupati Tulang Bawang mengenai Pengelolaan Keuangan yang berisi mengenai kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan di tahun 2018, yang salah satunya mengenai pengadaan mobil ambulance tersebut.

Dalam rapat kali ini di dengarkan presentasi oleh Branch Manajer Dealer Suzuki PT. Persada Lampungraya Desva Maria. Beliau menjelaskan berbagai type dari mobil Suzuki APV dengan perlengkapan ambulance. Dengan anggaran 200 Juta yang di miliki Kampung, maka jenis mobil yang sesuai adalah type GE dengan perlengkapan ambulance kelas standar, kata Desva Maria.

Branch manager Dealer Suzuki PT. Persada Lampungraya Desva Maria sedang melakukan presentasi. Dokumentasi by JAINI.

Di sela-sela presentasi yang di lakukan oleh Branch Manajer Dealer Suzuki tersebut. Kepala.Kampung ada yang menanyakan mengenai rincian dari harga mobil dan rincian dari perlengkapan ambulance. 

Pertanyaan ini langsung di jawab oleh Desva Maria selaku Branch Manajer Dealer Suzuki. Beliau mengatakan, bahwa kalau harga mobil APV sebelum di lengkapi dengan perlengkapan ambulance adalah 182 juta rupiah. Sedangkan perlengkapan ambulance yang standar bernilai sekitar 40 juta rupiah. Jadi kalau di total menjadi 222 juta. Dengan penawaran harga 200 juta rupiah berarti ada discont 22 juta rupiah.

Kepala Kampung Tridarma Wirajaya Tatang Hermansyah sedang menanyakan mengenai rincian harga mobil. Dokumentasi by JAINI.

Salah seorang Kepala Kampung juga menanyakan mengenai sistem pembayaran, mengingat anggaran untuk pengadaan mobil ambulance tersebut bersumber dari alokasi dana kampung yang pencairannya ada tiga tahap. Tahap 1 cair di bulan 5 , tahap kedua cair di bulan 8, dan tahap 3 cair di bulan 11 dengan persentase 40%, 40% , dan 20 %.

Kepala Kampung Tri Tunggal Jaya Nuryanto menanyakan mengenai sistem pembayaran mobil ambulance. Dokumentasi by JAINI.

Untuk membahas kelanjutan dari rapat ini akan di laksanakan pertemuan lagi antara Kepala Kampung se-Kecamatan Banjar Agung dengan pihak Dealer Suzuki. Dengan waktu dan tempat yang akan di informasikan setelah ada kepastian dimana dan kapan akan di laksanakan.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Komentari