Jalan ethanol yang berlubang mulai ditimbun

Tunggal Warga – Tulang Bawang : Jalan Ethanol yang berlubang udah di timbun. Penulis mengkonfirmasi kepada pemilik Toko Elektronik di depan gereja 200 meter sebelum Jalan Ethanol. Bahwa penimbunan di lakukan oleh pihak Waskita. Penimbunan di lakukan siang tadi dengan menggunakan batu sabes.

Penimbunan di lakukan di lima titik Jalan berlubang. Yang pertama di depan Masjid Nurul Iman, yang kedua di depan gudang fajar lestari, yang ketiga di depan pangkas rambut heri, yang ke empat di depan pedagang kerupuk, dan yang kelima di depan gereja 200 meter sebelum jalan lintas timur.

Penimbunan jalan Ethanol di desa pedagang kerupuk. Dokumentasi by JAINI.

Meskipun hanya di timbun menggunakan batu sabes, untuk sementara ini sudah sangat membantu pengguna jalan. Terutama yang paling parah di depan gereja yang lubangnya sangat dalam. Banyak mobil pribadi yang menyangkut apabila melewati jalan yang berlubang ini. Sehingga bisa menimbulkan kerusakan pada mobil.

Di harapkan bukan sekedar di timbun saja dengan sabes. Ini hanya bisa untuk sementara waktu saja. Karena kalau terkena hujan deras beberapa hari pasti timbunan akan mulai hanyut dan pasti jalan akan berlubang lagi. Oleh karena itu perlu perbaikan jalan dengan pengaspalan.

Penimbunan jalan Ethanol di depan gudang fajar lestari. Dokumentasi by JAINI.

Yang tidak kalah pentingnya. Drainase di sepanjang jalan Ethanol sangatlah buruk. Sehingga waktu musim hujan tiba, air meluber ke jalan. Inilah yang menyebabkan cepat rusaknya jalan Ethanol. Mudah-mudahan Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang melalui Dinas yang terkait segera merespon untuk bisa merealisasikan pembangunan drainase sepanjang jalan Ethanol di tahun anggaran 2018. 

Penimbunan jalan Ethanol di depan masjid Nurul Iman. Dokumentasi by JAINI.

Mewakili masyarakat Kampung Tunggal Warga. Kami mengucapkan terima kasih kepada Waskita dan yang berkaitan dengan pelaksanaan penimbunan jalan berlubang di jalan Ethanol. Mudah-mudahan mendapatkan pahala amal jariyah dari Alloh SWT. Aamiin.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Komentari