Kegiatan bakti sosial bedah rumah tak layak huni mulai di kerjakan

tunggalwarga.desa.id | Pada hari ini selasa tanggal 26 Desember 2017 mulai di laksanakan kegiatan bakti sosial bedah rumah lansia. Rumah yang di bedah adalah milik Mbah Sapuan yang merupakan warga Kampung Tri Tunggal Jaya. Rumah Mbah Sapuan memang sudah tidak layak huni. Kalau hujan atapnya bocor. Dinding yang terbuat dari anyaman bambu susah mulai rapuh. Juga lantai rumah masih lantai tanah. Sehingga dilaksanakan bakti sosial bedah rumah tak layak huni ini. Kegiatan ini melibatkan Ketua TKSK Kecamatan Banjar Agung, anggota IPSM Kecamatan Banjar Agung, Karang Taruna Kampung Tri Tunggal Jaya, dan warga masyarakat Kampung Tri Tunggal Jaya.

Kegiatan bedah rumah ini di mulai kurang lebih pukul 08.00 WIB dengan membongkar habis rumah milik Mbah Sapuan. Di lakukan oleh warga masyarakat Kampung Tri Tunggal Jaya. Kepala Kampung Tri Tunggal Jaya Bapak Nur Yanto juga hadir dalam kegiatan ini. Beliau juga sebagai salah satu donatur dalam kegiatan bakti sosial ini.

Kepala Kampung Tri Tunggal Jaya Bapak Nuryanto hadir dalam kegiatan bedah rumah. Dokumentasi by JAINI.

Selain membongkar rumah, juga di lakukan penebangan kayu di sekeliling rumah milik Mbah Sapuan. Penebangan menggunakan mesin senso yang melibatkan warga masyarakat Kampung Tri Tunggal Jaya. Dengan penuh semangat mereka bergotong-royong membersihkan pohon-pohon yang roboh ke jalan.

Warga masyarakat bergotong-royong membersihkan kayu di jalan. Dokumentasi by JAINI.

Sebagian warga ada yang bekerja menyetel kayu sebagai bahan untuk tiang rumah, ada yang membuat kusen, pintu dan jendela. Mudah-mudahan mereka tetap semangat untuk mengerjakan pekerjaan ini. Sehingga siang ini bisa selesai merakit kayunya. Dan bisa di dirikan hari ini juga.

Tukang kayu sedang menyetel kayu untuk tiang dan atasan rumah. Dokumentasi by JAINI.

Ibu-ibu anggota IPSM bertugas memasak untuk makan siang warga masyarakat dan anggota IPSM yang sedang bergotong-royong. Tengah hari kegiatan gotong-royong istirahat sebentar untuk melaksanakan makan siang bersama. Kemudian sholat Dzuhur di rumah masing-masing. Kegiatan di lanjutkan kembali setelah istirahat makan siang. Mudah-mudahan tengah hari nanti ibu-ibu anggota IPSM di beri kesehatan untuk mendukung kegiatan bedah rumah ini. Tanpa bantuan mereka kegiatan ini tidak akan terlaksana dengan sukses.

Ibu-ibu anggota IPSM sedang memasak untuk persiapan makan siang. Dokumentasi by JAINI.


Jadi yang Pertama Berkomentar

Komentari