Kegiatan bedah rumah tak layak huni hari kedua

Rumah yang sudah di rehab di hari kedua kegiatan bedah rumah tak layak huni. ( Dok. desa.id / Foto by JAINI )

tunggalwarga.desa.id | Kegiatan Bedah Rumah Tak layak huni dalam rangka memperingati Hari Kesetia Kawanan Sosial Nasional ( HKSN ) di lanjutkan dan memasuki hari yang kedua. Kegiatan ini seperti hari yang pertama melibatkan TKSK Kecamatan Banjar Agung, anggota IPSM, Karang Taruna, dan tentunya warga masyarakat Kampung Tri Tunggal Jaya.

Bersama dengan warga masyarakat, kegiatan bedah rumah ini dilanjutkan, meneruskannya pekerjaan yang belum selesai di hari pertama. Dengan semangat gotong-royong yang tinggi, mereka bahu membahu mengerjakan pekerjaan sesuai tugas masing-masing.

Warga masyarakat mulai bergotong-royong memasang dinding asbes. Dokumentasi by JAINI.

Di hari yang kedua ini pekerjaan di mulai dengan pemasangan atap. Satu persatu atap dari asbes di naikkan lalu di pasang dengan bergotong-royong. Selesai pemasangan atap di lanjutkan dengan pemasangan kusen, kemudian memasang pintu dan jendela. Dinding bagian depan juga mulai di pasang dan langsung di lakukan pengecatan.

Dengan di dampingi oleh ketua TKSK, mereka bekerja lebih semangat lagi. Karena beliau selalu memberi motivasi untuk selalu berbuat untuk membantu sesama yang sedang kesusahan. Seperti motto yang sering beliau sampai, tiada hari tanpa berbagi, tiada hari tanpa pengorbanan.

Ketua TKSK Kecamatan Banjar Agung mengawasi pengecatan dinding asbes yang baru di pasang. Dokumentasi by JAINI.

Waktu sudah menjelang magrib. Pekerjaan pemasangan dinding belum selesai. Rencana akan di lanjutkan dengan lembur malam nanti untuk pemasangan dinding dan pemlesteran lantai. Di harapkan dengan di lembur besok rumah sudah siap di serah terimakan kepada Mbah Sapuan dalam puncak acara peringatan hari HKSN di Kampung Tri Tunggal Jaya.

( Red. / Jaini ).

Jadi yang Pertama Berkomentar

Komentari