Peringatan hari “HKN” ke-53 di moris jaya

tunggalwarga.desa.id | Pada hari di lakukan peringatan Hari Kesehatan Nasional ( HKN ) yang ke-53. Kesehatan merupakan hak azasi manusia dan salah satu unsur kesejahteraan yang menjadi tanggung jawab setiap orang, keluarga dan masyarakat, serta di dukung oleh pemerintah. Undang-undang RI Nomor 36 tahun 2009 mengamanatkan pembangunan kesehatan ditujukan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujud derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya, sebagai investasi bagi pembangunan sumber daya manusia yang produktif secara sosial dan ekonomis. 

Dengan dasar itulah kesehatan merupakan program prioritas dalam pembangunan di Indonesia. Karena kesehatan merupakan modal utama untuk membangun bangsa ini. Untuk mengingat pentingnya arti kesehatan, setiap tahun di peringati Hari Kesehatan Nasional, yang di peringati setiap tanggal 27 Desember. Di seluruh Indonesia secara nasional hari ini di peringati dengan melakukan kegiatan yang berhubungan dengan kesehatan.

Di Kabupaten Tulang Bawang, peringatan Hari Kesehatan Nasional di pusatkan di Kampung Moris Jaya Kecamatan Banjar Agung. Acara ini di hadiri oleh Bupati Tulang Bawang Hj.Winarti,SE.MH dan Pejabat Forkopimda Kabupaten Tulang Bawang. Hadir pada acara ini Camat se-kabupaten Tulang Bawang, Kepala Kampung se-Kecamatan Banjar Agung, anggota PKK se-Kecamatan Banjar Agung, Anggota IPSM Kecamatan Banjar Agung.

Kepala Kampung Tunggal Warga, Bahrin Purwo Wigno hadir dalam acara ini. Beliau merupakan kepala kampung yang tergolong rajin mengikuti dan menghadiri setiap undangan kegiatan. Apalagi sekarang beliau adalah sebagai ketua forum kepala Kecamatan Banjar Agung.

Kepala Kampung Tunggal Warga hadir dalam peringatan hari HKN ke – 53 di lapangan sepak bola Moris Jaya. Dokumentasi by JAINI.

Dalam acara ini juga ada peserta dari Puskesmas se-Kabupaten Tulang Bawang yang mengisi stand yang telah di siapkan. Jumlah stand yang di isi oleh peserta dari Puskesmas sebanyak 18 stand. Isi dan penampilan stand bervariasi, tergantung kreasi dari Puskesmas masing-masing. Ada yang menawarkan jus gratis, ada yang menawarkan minuman jahe. Ada juga yang mengadakan periksa gula darah gratis. 

Sambil menunggu acara senam dimulai, para undangan berjalan mengunjungi stand-stand yang ada. Setiap stand mempunyai penampilan yang berbeda-beda. Dan isi dari stand juga berbeda-beda juga. 

Stand dari Puskesmas Tulang Bawan 1. Dokumentasi by JAINI.

Setelah menunggu beberapa waktu. Kurang lebih pukul 09.30 WIB Bupati Tulang Bawang Hj.Winarti,SE.MH tiba di lokasi acara di lapangan Sepak Bola Moris Jaya. Ibu Bupati di sambut dengan meriah oleh para peserta yang akan mengikuti senam BMW yang merupakan agenda acara pada pagi hari ini. Mereka sangat senang bisa bersalaman dengan Bupati Tulang Bawang yang baru dilantik ini. 

Warga masyarakat dan undangan memang jarang sekali bisa bertatap muka langsung seperti sekarang ini. Inilah kesempatan bagi mereka untuk bisa berjabat tangan dengan Bupati Tulang Bawang yang cantik ini.

Bupati Tulang Bawang Hj.Winarti,SE.MH di sambut oleh para undangan yang hadir dalam peringatan HKN ke – 53 di lapangan sepak bola Moris Jaya. Dokumentasi by JAINI.

Selesai bersalaman Ibu Bupati menaiki panggung untuk memulai acara yang di nantikan sejak pagi tadi yaitu acara senam “BMW”. Senam BMW merupakan senam kreasi semenjak kepemimpinan Bupati Tulang Bawang yang baru ini. BMW merupakan singkatan dari Bergerak Melayani Warga yang merupakan program dari Bupati Tulang Bawang Hj.Winarti,SE.MH. Para peserta yang hadir untuk mengikuti senam BMW berbaris rapi di lapangan sepak bola Moris Jaya. 

Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti,SE.MH naik di panggung untuk persiapan pelaksanaan senam BMW. Dokumentasi by JAINI.

Senam di pandu oleh instruktur senam yang berada di paling depan peserta senam. Sementara Ibu Bupati Tulang Bawang berada di atas panggung bersama pejabat Pemerintahan Kabupaten Tulang Bawang. Dengan penuh semangat Ibu Bupati melakukan senam BMW di iringi musik khas senam tersebut.

Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti,SE.MH sedang melakukan senam BMW di atas panggung bersama Pejabat Forkopimda Kabupaten Tulang Bawang. Dokumentasi by JAINI.

Dengan kegiatan senam BMW ini di harapkan  masyarakat Tulang Bawang menjadi sehat. Dengan modal kesehatan bisa beraktivitas sehingga tercapai masyarakat yang sejahtera.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Komentari