Peringatan hari kesetiakawanan sosial nasional

Poto bersama TKSK dan anggota IPSM dengan Kepala Dinas Sosial Kab. Tulang Bawang. (Dok.desa.id/Photo : Jaini).

tunggalwarga.desa.id | Hari ini kamis 28/12/2017 dilaksanakan acara peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional. Acara dilaksanakan di halaman kantor Kampung Tri Tunggal Jaya. Acara ini merupakan puncak acara dari rangkaian acara bakti sosial bedah rumah tak layak huni yang merupakan bagian dari peringatan HKSN.

Acara ini di mulai pukul 13.00 WIB, di hadiri oleh Kepala Dinas Sosial Bapak Abdul Syukur beserta rombongan. Juga di hadiri oleh Camat Banjar Agung Sudirman,SH, Kepala Kampung se-Kecamatan Banjar Agung, Babinsa Kampung Tri Tunggal Jaya, Ketua TKSK Kecamatan Banjar Agung, anggota IPSM, penyandang cacat dan orang tua jompo penerima bantuan.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tulang Bawang, Camat Banjar Agung, Kepala Kampung Tunggal Warga, Babinsa Kampung Tri Tunggal Jaya yang hadir dalam peringatan HKSN. Dokumentasi by JAINI.

Kegiatan bakti sosial pada hari ini memberikan bantuan kursi roda, alat pembantu pendengaran, bantuan dana untuk penyandang cacat dan orang tua jompo. Penyerahan bantuan di berikan secara simbolis. Setelah penyerahan bantuan, para undangan di hibur dengan orgen tunggal penyandang disabilitas. Para tamu undangan sampai tidak kuat menahan air mata melihat penampilan mereka. 

Para penyandang cacat menampilkan keahliannya menghibur para undangan. Para undangan sangat terharu melihat penampilan mereka. Dokumentasi by JAINI.

Di akhir acara di laksanakan peninjauan hasil kegiatan bedah rumah tak layak huni milik Mbah Sapuan, yang rumahnya berjarak kurang lebih 200 meter dari tempat acara. Kepala Dinas Sosial Bapak Abdul Syukur beserta rombongan berjalan kaki menuju lokasi rumah yang di bedah. Sesampai di rumah yang di bedah, Bapak Abdul Syukur beserta rombongan masuk ke rumah tersebut melihat kondisi di dalam rumah. 

Kepala Dinas Sosial beserta rombongan berjalan kaki menuju lokasi rumah yang di bedah dalam kegiatan bakti sosial peringatan HKSN.

Selesai mengecek rumah yang di bedah, Bapak Abdul Syukur mengajak ngobrol Mbah Sapuan dan istrinya yang merupakan si pemilik rumah. “Senang enggak Mbah rumahnya di rehab. Ini adalah rizqi dari Tuhan untuk Mbah,” tanya beliau. Mbah Sapuan menjawab,” Saya sangat senang. Terimakasih kepada semuanya yang telah membantu membangun rumah saya”. 

Kepala Dinas Sosial di dampingi oleh Ketua TKSK Kecamatan Banjar Agung dan Kepala Kampung Tunggal Warga mengecek rumah yang di bedah. Dokumentasi by JAINI.

Setelah ngobrol panjang lebar, di lanjutkan dengan poto bersama di depan rumah Mbah Sapuan. Harapan dari kegiatan bedah rumah ini, mudah-mudahan rumah yang awalnya tidak layak huni, menjadi rumah yang layak di huni sesuai dengan standar rumah sehat. Apalagi yang menempati memang sudah lanjut usia. Mudah-mudahan tetap di beri kesehatan dan panjang umur.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Komentari