Kunjungan gp ansor ke kampung tunggal warga

tunggalwarga.desa.id ( 30/12/2017 ). GP Ansor atau Gerakan Pemuda Ansor adalah organisasi kemasyarakatan pemuda di Indonesia, yang berafiliasi ke Nahdlatul Ulama. GP Ansor didirikan tanggal 24 April 1934. Ormas ini didirikan bertujuan untuk membentengi dan  ajaran ahlussunah wal jama’ah. Untuk menjadi anggota ormas ini harus memenuhi syarat-syarat sesuai peraturan dasar dan peraturan rumah tangga. Setelah menjadi anggota, mempunyai hak untuk mendapatkan pendidikan, pelatihan serta bimbingan dari organisasi.

Kunjungan GP Ansor di Kampung Tunggal Warga kali ini adalah melaksanakan PKL atau observasi. Adapun kegiatan ini adalah salah satu rangkaian dari kegiatan pelatihan yang di ikuti oleh anggota GP Ansor, yang dilaksanakan di Al-Iman Banjar Agung.

Anggota GP Ansor sedang menyampaikan pertanyaan kepada Aparatur Kampung. ( Dok. desa / Poto : JAINI ).

Dalam kunjungan observasi ini, mereka mendapatkan tugas mencari data-data atau informasi dari kampung yang didatangi. Mereka mencari data dengan cara memberi pertanyaan satu persatu, dan di jawab oleh Aparatur Kampung Tunggal Warga. Data yang diperoleh nantinya akan mereka presentasikan di tempat pelatihan.

Aparatur Kampung Tunggal Warga memberikan jawaban dari pertanyaan yang disampaikan oleh anggota GP Ansor. ( Dok. desa / Poto : JAINI ).

Di samping untuk mencari data, diharapkan mereka sebagai anggota ormas lebih peka terhadap permasalahan yang ada di masyarakat. Sehingga bisa mencari jalan keluar dan membantu seandainya ada permasalahan yang ada di masyarakat.

Aparatur Kampung Tunggal Warga berharap agar Ormas GP Ansor yang merupakan organisasi kepemudaan, menjadi ormas yang aktif di semua lini. Sehingga bisa lebih mudah dalam mewujudkan tujuan dari di bentuknya ormas ini. Dan juga bisa berperan dalam kegiatan pembangunan khususnya di wilayah masing-masing dan umumnya di Negara Indonesia tercinta ini.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Komentari