Menyambut tahun baru di kampung tunggal warga

tunggalwarga.desa.id ( 31/12/2017 ). Tahun 2017 sebentar lagi akan meninggalkan kita, akan datang tahun yang baru yaitu tahun 2018. Manusia di seluruh dunia bersuka cita menyambut datangnya tahun baru ini. Berbagai macam acara mereka adakan untuk merayakan datangnya tahun baru ini. Ada yang menyambut dengan pagelaran musik, ada yang merayakan datangnya tahun baru dengan pesta kembang api. Bahkan ada yang menyambut datangnya tahun baru dengan pengajian atau istighosah.

Dalam rangka menyambut datangnya tahun baru kali ini, Kampung Tunggal Warga mengadakan acara do’a bersama atau istighosah. Acara ini dilaksanakan di Balai Kampung Tunggal Warga, dihadiri oleh Kepala Kampung dan aparatur Kampung, anggota BPK, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Pemuda.

Para jama’ah istighosah yang hadir di Balai Kampung Tunggal Warga. ( Dok.desa / Poto : Zainal Abidin ).

Sebelum acara istighosah dimulai, Kepala Kampung memberikan sambutan. Beliau menyampaikan terima kasih kepada Para Aparatur Kampung yang telah membantu baik tenaga maupun materi, sehingga bisa terselenggaranya acara ini. Walaupun dengan acara yang sederhana ini, namun tidak mengurangi dari tujuan dan makna dari kegiatan ini. Mudah-mudahan dengan Istighosah yang akan kita laksanakan, bermanfaat bagi kita semua dan bagi Kampung Tunggal Warga.

Selanjutnya acara istighosah ini dimulai ,yang di imami oleh seorang tokoh agama yaitu Bapak H. Wahib Dahlan. Para jama’ah dengan khusuk mengikuti bacaan yang di lafadzkan oleh beliau. Selesai pembacaan istighosah, dilanjutkan dengan do’a yang di imami oleh Bapak H. Parjono Diharjo.

Para jama’ah istighosah dengan khusuk mengikuti bacaan Imam. ( Dok.desa / Poto : Zainal Abidin ).

Dengan selesainya pembacaan do’a, berakhir sudah rangkaian acara istighosah bersama ini. Di harapkan, dengan kegiatan istighosah ini, di tahun baru yang akan segera tiba, warga masyarakat Kampung Tunggal Warga diberi keselamatan, kesejahteraan. Juga Kampung Tunggal Warga menjadi lebih maju, aman dan damai di tahun mendatang. Aamiin.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Komentari