Jualan es degan di pinggir jalan ethanol

tunggalwarga.desa.id ( 03/01/2018 ). Berjualan bisa dilakukan di tempat yang berbeda-beda sesuai dengan kemampuan keuangan masing-masing. Bagi mereka yang mempunyai modal yang cukup banyak, biasanya mereka membuat tempat berjualan yang memadai seperti kios atau ruko. Namun bagi mereka yang mempunyai modal yang pas pasan, mereka berjualan dengan menumpang di emperan kios atau ruko. Bahkan ada yang berjualan di kaki lima.

Seperti halnya dengan Ayin, panggilan akrab dari penjual es kelapa muda ini. Beliau berjualan es kelapa muda di kaki lima pinggiran Jalan Ethanol. Beliau memilih tempat ini karena tidak mampu menyewa ruko yang sekarang harga sewanya sangat mahal, antara 10 sampai 15 juta per tahun.

Tempat jualan yang Mas Ayin tempati, tidak menggunakan tenda, karena kebetulan ada pohon yang rindang. Sehingga membuat nyaman para pembeli karena bisa berteduh di bawah pohon, dan hawanya juga menjadi dingin.

Istri Mas Ayin sedang menyiapkan pesanan pelanggan. ( Dok.desa / Poto by Jaini ).

Dengan berjualan di kaki lima pinggiran jalan Ethanol ini, beliau cukup hanya mengeluarkan modal yang tidak terlalu banyak. Hanya membeli peralatan seperti meja, kursi dan perabotan yang digunakan untuk menyajikan minuman tersebut.

” Saya sudah satu tahun lebih berjualan ditempat ini. Walaupun tempat jualan sangat sederhana, alhamdulilah sudah banyak pelanggan yang menyukai es kelapa muda saya ini,” katanya. Memang es kelapa muda buatan Mas Ayin banyak yang bilang rasanya enak. Sehingga sudah banyak yang menjadi pelanggan es kelapa muda Mas Ayin.

Agar pelanggan menjadi lebih tertarik membeli es kelapa muda buatan Mas Ayin, beliau memasang banner yang berisi berbagai macam manfaat air kelapa bagi kesehatan tubuh. Memang minuman ini mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan.

Mas Ayin memasang banner mengenai manfaat es kelapa muda. ( Dok.desa / Poto by Jaini ).

Beliau sangat bersyukur usahanya bisa berjalan lancar. Sehingga bisa menabung dari hasil penjualan tiap harinya. Harapan beliau kalau tabungan sudah terkumpul banyak, ingin membuat tempat jualan yang memadai seperti kios atau ruko.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Komentari