Rapat koordinasi ppk dan pps kecamatan banjar agung

tunggalwarga.desa.id ( 03/01/2017 ). Pada hari ini rabu 03/01/2017, dilaksanakan rapat Koordinasi antara PPK Kecamatan Banjar Agung dengan Ketua PPS se-Kecamatan Banjar Agung. dalam rangka pemilihan gubernur dan wakil gubernur Lampung. Rapat dilaksanakan di aula Kecamatan Banjar Agung, di hadiri oleh Ketua PPK Kecamatan Banjar Agung dan anggota, serta Ketua PPS dari 11 Kampung se-Kecamatan Banjar Agung Kabupaten Tulang Bawang.

Rapat di buka oleh Pytrah Haryono, salah seorang anggota PPK Kecamatan Banjar Agung. Beliau menyampaikan, bahwa Ketua PPS diharapkan segera mengumpulkan data yang diminta oleh PPK yaitu jarak dari PPS ke masing-masing TPS. “Data ini akan segera di rekap dan di kumpulkan di KPUD Kabupaten Tulang Bawang,” sambutnya.

Ketua PPK Kecamatan Banjar Agung dan anggota sedang memberikan sambutan. ( Dok.desa / Poto by Jaini ).

Sambutan dilanjutkan oleh Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK ) Banjar Agung Bapak Mukmin yang punya nama lain Tengku. Beliau menyampaikan mengenai tahapan Pemilihan Kepala Daerah Provinsi Lampung. Tanggal 20 Januari 2017 akan dilaksanakan Coklit bersama, yang dilakukan oleh petugas PPDP dan anggota PPS. Jadi diharapkan kepada petugas tersebut agar siap di tempat untuk melaksanakan tugas ini.

Beliau juga membahas mengenai honor yang telah diterima untuk segera membuat SPJ nya. Selain itu beliau juga menyampaikan bahwa telah ada pencairan operasional untuk PPS. Operasional tersebut meliputi perjalanan dinas, pembelian alat tulis kantor, dan sewa gedung. Operasional untuk PPS diserahkan oleh bendahara PPK yang diterima oleh Ketua PPS masingmasing Kampung.

Di akhir sambutan beliau, Ketua PPK menghimbau agar tugas ini dilaksanakan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan prosedur dan tahapan. Beliau ingin merubah paradigma bahwa Banjar Agung menjadi penyelenggara Pilkada yang tertib dan aman. 

Ketua PPS se-Kecamatan Banjar Agung sedang mendengarkan penjelasan dari Ketua PPK Kecamatan Banjar Agung. ( Dok.desa / Poto by Jaini ).

Dengan telah diterimanya honor dan operasinya tersebut, diharapkan Ketua PPS dan anggota dapat melaksanakan tugas sesuai dengan tahapan yang ada. Sehingga pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Lampung bisa terlaksana dengan sukses,tertib dan aman.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Komentari