Belajar bersama operator sideka kecamatan banjar agung

tunggalwarga.desa.id ( 04/01/2018). Dalam rangka meningkatkan kemampuan operator sideka di wilayah Kecamatan Banjar Agung, dilaksanakan kegiatan belajar bersama oleh operator sideka se-Kecamatan Banjar Agung. Belajar bersama ini dilaksanakan di Balai Kampung Banjar Agung. Hadir dalam kegiatan ini RelawanTik Dana Putra dan sebelas operator sideka se-Kecamatan Banjar Agung.

Kegiatan belajar bersama ini merupakan kegiatan lanjutan yang sebelumnya dilaksanakan di Kantor Kampung Tunggal Warga. Tujuan dari kegiatan ini agar operator sideka khususnya di wilayah Kecamatan Banjar Agung lebih mahir dalam mengoperasikan aplikasi Sideka. Apalagi ada beberapa Kampung yang operator sidekanya masih baru, karena Kepala Kampung yang baru dilantik mengangkat operator baru. Mereka harus belajar dari awal lagi untuk mengoperasikan aplikasi ini.

Pak Badar operator sideka senior sedang memberikan masukan untuk kemajuan sideka.( Dok.desa.id / Poto : Jaini ).

RelawanTik Dana Putra Yuda memfokuskan kegiatan belajar kepada para operator yang baru, karena mereka baru mengenal aplikasi ini. Beliau dengan dibantu oleh operator sideka yang sudah senior seperti Pak Badar, memberikan pembelajaran mengenai cara posting di website desa. Seperti cara penulisan berita yang sesuai dengan Kamus Besar Bahasa Indonesia ( KBBI ), cara meratakan tulisan, cara memasang foto dan caption dan lain sebagainya.

Para operator yang baru sangat antusias mengikuti belajar bersama ini. Tahap demi tahap mereka pelajari sampai benar-benar memahami. Setelah satu berita berhasil di tulis,di tambah poto caption dan gambar unggulan, mereka mencoba menerbitkan postingan tersebut. Mereka sangat bersyukur bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat bagi mereka demi kemajuan kampungnya.

Para operator sideka sedang serius mengikuti kegiatan belajar bersama. ( Dok.desa.is / Poto : Jaini ).

Dana Putra Yuda berharap agar Operator Sideka Kecamatan Banjar menjadi yang terbaik di tingkat Kabupaten Tulang Bawang maupun tingkat Nasional. Dengan demikian akan membawa nama baik operator sideka Kecamatan Banjar Agung, dan tentunya sebagai RelawanTik bangga telah berhasil membimbing mereka menjadi yang terbaik.

(Red./Jaini)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Komentari