Jalan pasar unit 2 jadi tempat parkir

tunggalwarga.desa.id ( 04/01/2018 ). Pasar Unit 2 merupakan pusat perbelanjaan yang paling besar di Kabupaten Tulang Bawang. Segala macam kebutuhan masyarakat dari kebutuhan sembako sampai kebutuhan mewah tersedia di pasar unit 2. Tidak heran kalau pasar unit 2 selalu ramai oleh konsumen, baik oleh konsumen dari Tulang Bawang dan luar Tulang Bawang. Apalagi kalau waktu menjelang hari raya Idul Fitri, pembeli berjubel didalam pasar, sampai untuk jalan saja susah.

Karena ramai para pengunjung di pasar unit 2, menjadi peluang mencari Rizqi untuk masyarakat dengan menawarkan jasa parkir kepada pembeli yang menggunakan mobil atau motor. Tapi yang sangat disayangkan, mereka membuka tempat parkir di pinggir jalan masuk arah pasar unit 2.

Mobil para pembeli di pasar unit 2 yang di parkir di pinggir jalan. ( Dok.desa.id / Poto : Jaini ).

Karena membuka tempat parkir di pinggir jalan, inilah yang mengakibatkan ruas jalan menjadi sempit. Sehingga menimbulkan kemacetan bagi pengguna jalan, karena jalan tersebut merupakan jalan penghubung antara Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya dengan Kampung Tri Tunggal Jaya.

Selain para pembeli, mobil angkot juga memarkirkan mobil di pinggir jalan tersebut. Apalagi berbarengan dengan adanya mobil sales yang mengantarkan barang ke kios-kios di pasar, ini semakin menambah kemacetan di jalan tersebut, dan membuat tidak nyaman para pengguna jalan tersebut.

Mobil angkot yang parkir di pasar jalan sambil mencari penumpang. ( Dok.desa.id./ Poto : Jaini ).

Para pengguna jalan sangat mengeluhkan keadaan ini. Perjalanan mereka menjadi terhambat setiap melewati jalan tersebut. Selain itu situasi pasar menjadi tidak rapi dan terkesan acak-acakan. Mereka memohon kepada dinas yang terkait untuk membenahi kondisi ini. Supaya pasar unit 2 yang sudah menjadi pasar modern, juga menjadi pasar yang tertib dan rapi.

(Red / Jaini )

Jadi yang Pertama Berkomentar

Komentari