Kegiatan bakti sosial pramuka ranting banjar agung

tunggalwarga.desa.id ( 05/01/2018 ). Pada hari ini, Jum’at 05 Januari 2018, anak-anak anggota Pramuka dari Ranting Banjar Agung mengadakan kegiatan bakti sosial. Ini merupakan sebagai bentuk pengamalan dari dasa darma Pramuka butir kelima yaitu “Rela Menolong dan Tabah”. Anggota Pramuka harus mempunyai jiwa penolong kepada sesama yang membutuhkan.

Kegiatan bakti sosial kali ini, mereka memberi bantuan berupa lemari pakaian dan kursi dari bambu. Bantuan ini diberikan kepada Mbah Sapuan,yang beralamat di Kampung Tri Tunggal Jaya, yang belum lama ini telah mendapatkan bantuan bedah rumah. Dalam acara ini dihadiri oleh Ketua TKSK Kecamatan Banjar Agung Ibu Rismayanti, dan Ketua IPSM Kecamatan Banjar Agung Zainal Abidin.

Ketua TKSK Ibu Rismayanti menyerahkan bantuan bakti sosial dari anak-anak Pramuka Ranting Banjar Agung. ( Dok.desa / Poto : Zainal Abidin ).

Selain memberikan bantuan tersebut, mereka juga bersama-sama bergotong-royong membersihkan lingkungan sekitar rumah milik Mbah Sapuan. Ketua TKSK, Ketua IPSM dan anggota, juga ikut membantu kegiatan ini.

Mbah Sapuan sangat senang mendapatkan bantuan dari anak-anak Pramuka ini. Beliau mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan, dan membantu membersihkan lingkungan rumahnya. ” Terimakasih ya adik-adik semua atas bantuannya, mudah-mudahan adik-adik semua diberi kesehatan dan murah rizqi, juga diberi kelancaran dalam kegiatan di sekolahnya,” tutur Mbah Sapuan.

Anak-anak anggota Pramuka bergotong-royong membersihkan lingkungan rumah Mbah Sapuan. ( Dok.desa / Poto : Zainal Abidin ).

Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Ibu Rismayanti  dan Ketua IPSM Zainal Abidin yang sudah banyak membantu. Dari mulai kegiatan bedah rumah sampai kegiatan hari ini. Mudah-mudahan amal ibadahnya mendapatkan pahala dari Alloh SWT, kata beliau.

Mudah-mudahan bantuan yang diberikan ini bisa bermanfaat untuk Mbah Sapuan. Di harapkan akan ada terus kegiatan bakti sosial seperti kegiatan hari ini. Sesuai dengan motto dari IPSM, tiada hari tanpa pengabdian.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Komentari