Kunjungan petugas pengawas pemilu lapangan

Photo bersama petuas PPL dengan Kepala Kampung Tumggal Warga dan petugas PPS Kampung Tunggal Warga. ( Dok.tunggalwarga.desa.id / Photo : Jaini )

tunggalwarga.desa.id ( 08/01/2018 ). Pada hari ini senin tanggal 08 Januari 2018, Kampung Tunggal Warga mendapat kunjungan dari Petugas Pemilu Lapangan ( PPL ). PPL adalah petugas pengawas pemilu di desa/kelurahan, yang bertugas antara lain mengawasi pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara di TPS dan rekapitulasi hasil penghitungan suara di PPS.

Petugas PPL yang berkunjung di Kampung Tunggal Warga adalah Bapak Edi Srianto. Beliau bertugas di wilayah Kampung Tunggal Warga, yang baru saja dilantik tanggal 05 Januari 2018 di Kantor Kampung Tri Tunggal Jaya.

Petugas Pengawas Pemilu Lapangan ( PPL ) Edi Srianto sedang memberikan laporan kepada Kepala Kampung Tunggal Warga. ( Dok.tunggalwarga.desa.id / Photo : Jaini ).

Beliau berkunjung untuk silaturahmi, sekaligus memberikan laporan mengenai tugasnya sebagai Pengawas Pemilu Lapangan untuk Kampung Tunggal Warga. Tujuan dari kunjungan ini tidak lain adalah ingin bertemu dengan Kepala Kampung Tunggal Warga dan Petugas Panitia Pemungutan Suara di Kampung Tunggal Warga.

Kepala Kampung Tunggal Warga Bahrin Purwo Wigno menyambut baik atas kunjungan dari Petugas Pengawas Pemilu Lapangan tersebut. Beliau menyampaikan agar pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Provinsi Lampung nanti bisa berjalan dengan lancar, karena kerjasama antara PPL, Panitia Pemungutan Suara ( PPL ), dan Kepala Kampung Tunggal Warga sebagai pimpinan pemerintahan di Kampung Tunggal Warga.

Ketua PPS Kampung Tunggal Warga menyambut kedatangan Petugas PPL Kampung Tunggal Warga. ( dok.tunggalwarga.desa.id / Photo : Jaini ).

Di samping itu, ketua PPS Kampung Tunggal Warga ( Jaini ), menyampaikan kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh PPS yaitu telah terbentuknya petugas PPDP. “Petugas PPDP di Kampung Tunggal Warga sudah di bentuk sebanyak sepuluh orang sesuai dengan jumlah TPS,” tutur ketua TPS. Beliau juga menambahkan, untuk tahapan kegiatan yang akan dilaksanakan yaitu Coklit bersama. Coklit bersama adalah pencocokan dan penelitian mata pilih, di laksanakan tanggal 20 Januari 2018.

Dengan kegiatan kunjungan dari Petugas Pengawas Pemilu Lapangan ( PPL ) ini diharapkan bisa terjalin komunikasi yang baik antara PPL sebagai pengawas pemilu dengan PPS sebagai penyelenggara pemilu. Sehingga apabila ada kendala atau apapun yang berkaitan dengan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah nantinya bisa di selesaikan, dan Pemilihan Kepala Daerah Provinsi Lampung bisa berjalan dengan lancar, tertib, dan aman.

(Red./Jaini)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Komentari