Kegiatan pemetaan tps 0 kampung tunggal warga

Ketua PPS se-Kecamatan Banjar Agung sedang mengerjakan pemetaan TPS 0. ( Dok.tunggalwarga.desa.id / Photo : Jaini )

tunggalwarga.desa.id ( 09/01/2017 ). Pada hari ini dilaksanakan kegiatan Pemetaan TPS 0 di sekretariat PPK Kecamatan Banjar Agung. Kegiatan ini diikuti oleh Ketua PPS se-Kecamatan Banjar Agung, yang dipandu oleh anggota PPK Kecamatan Banjar Agung. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari data DP4 yang di peroleh dari KPUD. Karena ada data di DP4 yang masih di TPS 0, maka KPUD melalui PPK menginstruksikan kepada PPS untuk memetakan nama di TPS 0 ke TPS yang lain.

Ketua PPS dari 11 Kampung mulai mengerjakan pemetaan TPS 0. Dengan bergantian mereka mengopi data dari laptop anggota PPK. Setelah mengcopy data DP4, dengan di pandu oleh anggota PPK, Ketua PPS mulai memindahkan nama-nama di TPS 0 di pindahkan ke TPS yang sesuai dengan alamat nama tersebut.

Semua Ketua PPS tampak serius mengerjakan kegiatan ini, karena memang pekerjaan ini adalah tugas negara yang harus dikerjakan dengan benar. Dengan penuh ketelitian mereka memindahkan atau memetakan nama-nama di TPS 0 ke TPS yang ada di Kampung masing-masing.

Ketua PPS Kampung Tunggal Warga sedang melakukan Pemetaan TPS 0. ( Dok.tunggalwarga.desa.id / Photo : Jaini )

Anggota PPK mengawasi kegiatan yang dilakukan oleh Ketua PPS, sambil mengajari cara memindahkan data supaya tidak terjadi kesalahan. Inilah bukti koordinasi dan kerjasama yang sangat baik antara PPS dan anggota PPK.

Di sela-sela pengerjaan data tersebut, antara anggota PPS dan anggota PPK  mengadakan pembahasan mengenai tahapan Pemilihan Kepala Daerah yang akan dilaksanakan. Sesuai dengan instruksi dari Komisioner KPUD, anggota PPK menginstruksikan kepada anggota PPS yang jumlah mata pilih di TPS lebih dari 450 untuk menambah petugas PPDP.

Anggota PPK Kecamatan Banjar Agung sedang memberikan penjelasan kepada anggota PPS. (Dok.tunggalwarga.desa.id / Photo : Jaini )

Dengan kerja sama dan koordinasi yang baik antara anggota PPS dan anggota PPK, diharapkan pelaksanaan tahapan dalam Pemilihan Kepala Daerah Provinsi Lampung bisa berjalan dengan lancar. Sehingga mendapatkan hasil pemilihan umum yang berkualitas.

(Red./Jaini)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Komentari