Gotong-royong jum’at bersih di puskesmas tulang bawang I

Pimpinan Puskesmas Tulang Bawang 1 bersama tenaga medis Puskesmas Tulang Bawang 1 sedang melaksanakan Gotong-royong Jum'at Bersih. ( Dok.tunggalwarga.desa.id/Photo : Jaini )

tunggalwarga.desa.id ( 12/01/2018 ). Gotong-royong adalah kerja sama antara sejumlah warga masyarakat untuk menyelesaikan sesuatu atau pekerjaan tertentu yang di anggap berguna untuk kepentingan bersama. Gotong-royong dapat juga diartikan prinsip kerja sama saling membantu tanpa imbalan langsung yang diterimanya, yang hasilnya untuk kepentingan bersama atau kepentingan umum. Hidup gotong-royong sudah dilaksanakan oleh nenek moyang kita. Karena gotong-royong sebagai ciri khas kepribadian bangsa Indonesia, dan itulah yang membedakan dengan bangsa lain yang sifatnya individualis.

Untuk menumbuhkan kembali budaya gotong-royong khususnya di Kabupaten Tulang Bawang, Bupati Tulang Bawang Hj.Winarti, SE.MH melalui program BMW mengadakan kegiatan gotong-royong setiap hari Jum’at pagi, atau dikenal dengan gotong-royong Jum’at bersih.

Para tenaga medis di Puskesmas Tulang Bawang I sedang melaksanakan gotong-royong Jum’at bersih.( Dok.tunggalwarga.desa.id/Photo : Jaini).

Bupati Tulang Bawang melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Tulang Bawang menginstruksikan kepada Kepala Kampung se-Kabupaten Tulang Bawang untuk melaksanakan kegiatan gotong-royong Jum’at bersih ini. Kegiatan ini dilaksanakan diwilayah RT/RK masing-masing juga di kantor pemerintah ataupun swasta.

Dalam rangka mendukung program gotong-royong Jum’at bersih yang dicanangkan oleh Bupati Tulang Bawang, Puskesmas Tulang Bawang I pagi ini mengadakan gotong-royong Jum’at bersih. Kegiatan ini dilaksanakan setelah senam BMW bersama yang dilaksanakan di halaman Puskesmas Tulang Bawang I. Bersama pimpinan Puskesmas Tulang Bawang I Bapak Arnan Jaya, para tenaga medis di puskesmas ini semangat melaksanakan gotong-royong Jum’at bersih membersihkan lingkungan puskesmas ini.

Pak Arnan Jaya Pimpinan Puskesmas Tulang Bawang 1 sedang bergotong-royong membersihkan potongan pohon di halaman Puskesmas Tulang Bawang 1. ( Dok.tunggalwarga.desa.id/Photo : Jaini ).

Dengan digalakkan kegiatan gotong-royong Jum’at bersih di Kabupaten Tulang Bawang ini, diharapkan budaya gotong-royong warisan nenek moyang ini bisa tumbuh lagi di Kabupaten Tulang Bawang. Dengan kegiatan ini diharapkan bisa tercapai kebersihan, keindahan, dan kesehatan di Kabupaten Tulang Bawang.

( Red./JTW )

Jadi yang Pertama Berkomentar

Komentari