Es kelapa muda sifa di jalan ethanol

Tempat berjualan Es Kelapa Muda Sifa milik Siti Yuhruah di Jalan Ethanol. ( Dok.tunggalwarga.desa.id/Photo : Jaini ).

tunggalwarga.desa.id ( 14/01/2018 ). Kelapa muda merupakan minuman alami yang banyak disukai oleh banyak orang dari zaman dahulu sampai sekarang. Kelapa merupakan tanaman yang banyak di jumpai di seluruh wilayah di Indonesia. Karena kelapa merupakan tanaman yang banyak manfaatnya bagi kebutuhan warga masyarakat. Dari batang, daun, dan buah kelapa semuanya bermanfaat bagi manusia. Yang paling banyak dimanfaatkan dari kelapa adalah dari buahnya. Buah kelapa yang sudah tua digunakan untuk membuat minyak goreng, di ambil santannya untuk campuran sayuran dan membuat kue. Sedangkan buah kelapa yang masih muda sekarang digunakan untuk dijual sebagai minuman segar yang banyak dijumpai di mana-mana.

Karena minuman es kelapa muda disukai oleh banyak orang, tidak heran kalau banyak yang menjual jenis minuman ini. Seperti di sepanjang jalan Ethanol Kampung Tunggal Warga ada sekitar lima penjual es kelapa muda ini. Salah satunya adalah es kelapa muda Sifa milik Siti Yuhriah.

Siti Yuhriyah sedang membuat pesanan dari pelanggannya. ( Dok.tunggalwarga.desa.id/Photo : Jaini )

Siti Yuhriah berjualan es kelapa muda ini sudah berjalan kurang lebih selama dua tahun. Dia memilih untuk berjualan es kelapa muda ini karena menurutnya prospeknya sangat bagus, karena semakin banyak yang menggemari jenis minuman ini. ” Alhamdulillah selama dua tahun berjualan es kelapa muda ini pelanggan semakin bertambah,” tuturnya.

Untuk mendapatkan kelapa muda sebagai bahan pembuat es kelapa muda, Siti Yuhriah di pasok oleh beberapa pedagang kelapa muda. Ada yang dari unit 6, Blj, bahkan dari rawa pitu. “Kalau mengandalkan satu saja pemasok kelapa muda, saya bisa kehabisan kelapa muda dan tidak bisa berjualan,” tambahnya.

Setok Kelapa muda untuk pembuatan es kelapa muda telah tersedia. ( Dok.tunggalwarga.desa.id/Photo : Jaini )

Selain berjualan es kelapa muda, Siti Yuhriah juga menyediakan jenis minuman lain seperti aneka macam jus dan sop buah. Karena minuman alternatif ini juga banyak di minati oleh pembeli.

Dari hasil berjualan es kelapa muda, Siti Yuhriah mendapatkan pendapatan yang cukup lumayan untuk membantu menambah penghasilan dari suami. Diharapkan usaha yang dia jalankan bisa semakin lancar, sehingga bisa mendapatkan modal untuk membuat tempat usaha yang lebih baik lagi dari sekarang.

( Red/JTW )

Jadi yang Pertama Berkomentar

Komentari