Pengukuran rencana pelebaran jalan ethanol mulai dilaksanakan

Petugas dari Dinas Pekerjaan Umum sedang melaksanakan pengukuran rencana pelebaran Jalan Ethanol. (Dok.desa/Photo : Jaini).

tunggalwarga.desa.id (18/02/2018). Dalam rangka menindaklanjuti rencana pembangunan pelebaran Jalan Ethanol oleh Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Tahun Anggaran 2018 yang telah disosialisasikan oleh Sembilan Anggota DPRD Daerah Pemilihan II di Balai Kampung Tunggal Warga (12/02/2018) mengenai rencana pembangunan tersebut. Tanggal 15/02/2018 dilakukan pengukuran rencana pelebaran Jalan Ethanol sepanjang 4 (Empat) Kilo Meter. Pengukuran ini dilaksanakan oleh petugas dari Dinas Pekerjaan Umum yang di bantu oleh Aparatur Kampung dan Anggota BPK.

Pengukuran dimulai dari titik nol Jalan Ethanol Pasar Unit 2 menuju ke arah barat Jalan Ethanol. Pengukuran jalan tersebut di ukur dengan lebar jalan 18 (Delapan Belas) meter, dengan terlebih dahulu menentukan as jalan, kemudian di ukur 9 (Sembilan) meter ke kanan dan 9 (Sembilan) meter ke kiri. Setiap 50 (Lima Puluh) meter panjang jalan dilakukan pengukuran lebar jalan.

Anggota BPK dan Aparatur Kampung ikut membantu pengukuran pelebaran jalan. (Dok.desa.id /Photo : Jaini).

Dalam pengukuran tersebut warga masyarakat yang berada disepanjang Jalan Ethanol ikut menyaksikan kegiatan pengukuran tersebut. Mereka ingin mengetahui apakah bangunan yang mereka punyai terkena pelebaran jalan atau tidak. Setelah dilakukan pengukuran, warga masyarakat yang bangunannya terkena pelebaran jalan langsung menanyakan kapan mulai dilaksanakan kegiatan pelebaran jalan tersebut, agar mereka bisa mempersiapkan untuk melaksanakan pembongkaran bangunan mereka.

Sebagian besar masyarakat yang berada di sepanjang Jalan Ethanol sangat antusias dengan rencana dilaksanakannya pelebaran Jalan Ethanol sepanjang 4 (Empat) Kilo Meter ini. Dengan pembangunan pelebaran Jalan dan Drainase, akan membuat Jalan Ethanol menjadi tertib dan rapi, karena Jalan Ethanol merupakan bagian dari Unit 2 yang merupakan pusat keramaian di Kabupaten Tulang Bawang yang bisa juga disebut dengan daerah perkotaan.

Pengukuran as jalan untuk menentukan pelebaran jalan ke kanan dan kiri jalan. (Dok.desa/Photo : Jaini).

Selain rencana pelebaran jalan, juga akan dilaksanakan pembangunan drainase sepanjang Jalan Ethanol. Pembangunan drainase ini sangatlah penting, karena buruknya drainase di sepanjang jalan Ethanol. Kalau musim hujan tiba, air meluap di jalan sehingga akan membuat jalan cepat menjadi rusak.

Dengan rencana pembangunan pelebaran jalan dan pembangunan drainase sepanjang Jalan Ethanol, diharapkan akan menjadikan Jalan Ethanol menjadi semakin kelihatan rapi dan tertib. Sehingga menjadi wilayah yang nyaman sebagai daerah perkotaan di Kabupaten Tulang Bawang.

(Red/JTW)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Komentari