Semangatnya ibu-ibu latihan senam “BMW”

Tim senam BMW Kampung Tunggal Warga sedang melaksanakan latihan di gedung Balai Kampung. (Dok.desa.id/Photo : Jaini).

tunggalwarga.desa.id (03/03/2018). Senam “BMW” merupakan senam yang menjadi ciri khas di Kabupaten Tulang Bawang yang menjadi salah satu Program dari Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti,SE.,MH dan Wakil Bupati Tulang Bawang Hendriwansyah yaitu “Bergerak Melayani Warga” atau “BMW”. Senam BMW menjadi sarana untuk menjaga kesehatan dan kebugaran bagi masyarakat di Kabupaten Tulang Bawang. Senam ini menjadi salah satu kegiatan yang akhir-akhir ini menjadi kegiatan sangat populer di seluruh wilayah di Kabupaten Tulang Bawang.

Dalam rangka menyambut hari ulang tahun Kabupaten Tulang Bawang yang ke-21, Kecamatan Banjar Agung mengadakan lomba senam BMW tingkat Kecamatan Banjar Agung. Lomba ini diikuti oleh 11 (sebelas) kampung di Kecamatan Banjar Agung, yang akan dilaksanakan pada tanggal 5 maret 2018 di Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya. Setiap Kampung akan mengirimkan satu tim senam BMW yang berjumlah 20 orang.

Ibu-ibu tim senam BMW Kampung Tunggal Warga sedang berlatih di Gedung Balai Kampung. (Dok.desa.id/Photo : Jaini).

Kampung Tunggal Warga sudah mempunyai satu tim senam BMW yang akan ikut serta dalam lomba senam BMW tingkat Kecamatan Banjar Agung untuk memeriahkan HUT Tulang Bawang yang ke-21. Ibu-ibu dengan semangat melakukan latihan senam BMW setiap hari di Balai Kampung Tunggal Warga yang dibimbing atau dilatih oleh Ibu Eka Yuni dan Ibu Ani Anggraini.

“Selama beberapa kali latihan, akhirnya saya seleksi menjadi satu tim yang akan tampil dalam lomba senam BMW tanggal 5 nanti. Saya buat formasi dalam tim senam ini supaya dilihat lebih menarik,”tutur mbak eka yuni. Kepala Kampung Tunggal Warga Bapak Bahrin sangat mendukung kegiatan senam BMW ini, dan telah memesan seragam untuk kegiatan senam BMW ini.

Ibu Eka Yuni dan Ibu Ani Anggraini dengan penuh semangat melatih ibu-ibu tim senam BMW Kampung Tunggal Warga. (Dok.desa.id/Photo : Jaini).

Semangat dari ibu-ibu tim senam BMW Kampung Tunggal Warga dalam melaksanakan latihan ini, mudah-mudahan mendapatkan juara dalam lomba senam BMW tingkat Kecamatan Banjar Agung yang akan dilaksanakan tanggal 5 maret yang akan datang. Dengan lomba senam BMW ini, mudah-mudahan kegiatan senam ini menjadi salah satu kegiatan utama dan disenangi oleh masyarakat dalam meningkatkan kesehatan khususnya bagi warga masyarakat di Tulang Bawang.

(Red/JTW)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Komentari