Kunjungan kerja bupati tulang bawang di kecamatan banjar agung

Bupati Tulang Bawang menanyakan mengenai kegiatan jum'at bersih kepada Camat Banjar Agung dan Kepala Kampung se-kecamatan Banjar Agung. (Dok.desa.id/Photo : Jaini).

tunggalwarga.desa.id(06/03/2018). Hari ini selasa 06/03/2018 Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti,SE,MH melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Banjar Agung yang dipusatkan di Kampung Tri Tunggal Jaya. Kunjungan ini sebelumnya dijadwalkan pada hari minggu 04/03/2018. Tetapi karena Bupati ada agenda lain yang tidak dapat ditinggalkan maka kunjungan kerja Bupati Tulang Bawang di undur pada hari ini. Dalam kunjungan kerja kali ini, Bupati Tulang Bawang didampingi oleh beberapa SKPD dan pejabat Forkopimda Kabupaten Tulang Bawang.

Bupati Tulang Bawang beserta rombongan tiba di lapangan Kampung Tri Tunggal Jaya pukul 14.00 WIB disambut oleh Camat Banjar Agung Sudirman,SH, Kepala Kampung dan perangkat kampung se-kecamatan Banjar Agung, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan kader PKK se-kecamatan Banjar Agung. Kedatangan Bupati juga disambut oleh marcing band dari SMP Negeri 03 Banjar Agung. Bupati langsung menuju keatas panggung mengajak semua yang hadir untuk melakukan senam “BMW” bersama.

Kepala Kampung Tunggal Warga Bapak Bahrin menyambut kedatangan Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti,SE,MH. (Dok.desa/Photo : Jaini).

Selesai melakukan senam BMW bersama, Bupati Tulang Bawang turun dari panggung menempati tempat duduk yang telah dipersiapkan. Kemudian dipersembahkan sebuah tarian yang bernama seluang mudik yang ditampilkan oleh siswi dari SMP Negeri 01 Banjar Agung binaan dari Ibu Yeni Safini,SP,MPd. Tarian ini terinspirasi dari adanya ikan seluang yang hidup di rawa-rawa wilayah Tulang Bawang yang hidup bergerombol. Setelah penampilan tarian seluang mudik selesai, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Dalam kunjungan kerja kali ini, Bupati Tulang Bawang memberikan bantuan berupa hibah ke Masjid Nurul Iman Kampung Tunggal Warga sebesar 10 juta rupiah. Bantuan ini langsung diserahkan oleh Bupati kepada perwakilan Masjid Nurul Iman Ibu Ruswita. Selain itu Bupati Tulang Bawang juga memberikan bantuan berupa bola volly dan bola kaki kepada Kampung Tri Tunggal Jaya, Dwi Warga Tunggal Jaya, Tri Darma Wirajaya, Moris Jaya, Trimukti Jaya, Tri Mulya Jaya, Banjar Dewa, Banjar Agung, Tunggal Warga, Warga Makmur Jaya, dan Warga Indah Jaya.

Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti,SE,MH menyerahkan bantuan hibah sebesar 10 juta rupiah kepada Masjid Nurul Iman Kampung Tunggal Warga. (Dok.desa.id/Photo : Jaini).

Selesai penyerahan bantuan, Bupati Tulang Bawang naik ke panggung untuk memberikan sambutan. Belian mohon maaf kepada warga masyarakat Kecamatan Banjar Agung terutama kepada ibu-ibu karena pada acara hari minggu tidak bisa hadir. Beliau memberikan apresiasi kepada Camat Banjar Agung, Kepala Kampung dan aparatur yang sudah mempersiapkan acara pada sore hari ini. Bupati menyampaikan bahwa kita semua ingin ada perubahan ke arah yang lebih baik. “Seorang Bupati tidak bisa bisa berbuat apa-apa tanpa dukungan dari warga masyarakat semuanya,”tutur beliau.

Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti,SE,MH menyampaikan bahwa di Kecamatan Banjar Agung akan di anggarkan sebesar 26 milyar dalam tahun ini. Beliau menawarkan kepada warga masyarakat mau apa tidak dibangun jalan dua jalur di jalan ethanol dan pembangunan rest area di simpang penawar, dan langsung disambut dengan jawaban setuju dari warga masyarakat. “Di tahun 2018 ini akan di anggarkan sebesar 1,5 milyar untuk tambahan transportasi bidan desa,”tambah beliau.

Bupati Tulang Bawang Hj.Winarti,SE,MH sedang memberikan sambutan. (Dok.desa.id/Photo : Jaini).

Dalam kunjungan kerja hari ini Bupati Tulang Bawang mengharapkan agar semua Kepala Kampung se-kecamatan Banjar Agung agar mengembangkan dan melestarikan nilai gotong-royong melalui kegiatan Jum’at bersih. Karena gotong-royong merupakan budaya warisan leluhur yang harus dilestarikan.

(Red/JTW)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Komentari