Kegiatan renovasi pos ronda rk 07 dan rk 08

Kegiatan gotong-royong renovasi pos ronda di Rk 08 Kampung Tunggal Warga. (Dok.desa.id/Photo : Ines).

tunggalwarga.desa.id (09/03/2018). Dalam rangka memberikan kenyamanan dalam melaksanakan ronda malam bagi warga masyarakat kampung Tunggal Warga khususnya di Rk 08, dilakukan renovasi pos ronda yang terletak di Rk 08 Kampung Tunggal Warga. Kegiatan ini dilakukan oleh aparatur Kampung dan ketua RT di wilayah RK 08. Pos ronda yang memang sudah lama tidak pernah dilakukan perawatan disulap menjadi pos ronda yang nyaman untuk tempat berkumpul petugas ronda di wilayah RK 08.

Pemasangan keramik pada lantai pos ronda di rk 07. (Dok.desa.id/Photo : Jaini).

Renovasi yang dilakukan antara lain pemasangan keramik pada lantai dan tempat duduk pos, juga dilakukan pengecatan dinding pos ronda dengan warna yang kelihatan cerah. Selain itu juga dipasang jadwal ronda yang di tempel di dinding dalam pos ronda. Agar lebih kelihatan menarik dipasang sejenis risplang dari papan kecil yang dipasang didepan pos ronda.

Para aparatur Kampung dan ketua Rt sedang melakukan gotong-royong merenovasi pos ronda. (Dok.desa.id/Photo : Jaini).

Kegiatan ini terlaksana atas inisiatip para aparatur Kampung, ketua RK dan ketua RT di wilayah RK 08, yang mendapat dukungan dari Kepala Kampung Tunggal Warga Bapak Bahrin Purwo Wigno. Bahan material yang digunakan mendapatkan bantuan dari sumbangan warga dan Kepala Kampung Tunggal Warga. Adapun tenaga kerja dilakukan dengan bergotong-royong.

Dengan dilakukan renovasi pos ronda ini diharapkan petugas ronda malam menjadi nyaman dalam bertugas, sehingga tercipta keamanan dan ketertiban di kampung Tunggal Warga khususnya RK 08.

(Red/JTW)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Komentari