Rastra bulan maret sudah didistribusikan oleh bulog

Penurunan rastra untuk KPM Kampung Tunggal Warga telah selesai sesuai dengan jumlah dalam daftar penerima manfaat. (Dok.desa.id/Photo : Jaini).

tunggalwarga.desa.id (15/03/2018). Hari ini kamis 15/03/2018, jatah rastra untuk KPM di Kampung Tunggal Warga sudah didistribusikan oleh Bulog. Rastra tersebut di muat menggunakan mobil colt disel dikawal oleh petugas dari Bulog, di antar langsung ke kantor kampung Tunggal Warga sampai sekitar pukul 09.00 WIB.

Petugas dari Bulog yang mengawal pendistribusian rastra menemui aparatur Kampung Tunggal Warga dan menyampaikan bahwa rastra untuk KPM Kampung Tunggal Warga sudah datang dan mohon untuk di lakukan pembongkaran. Aparatur Kampung yang juga merupakan anggota PSM langsung mencari tenaga kerja untuk melakukan penurunan rastra tersebut.

Penurunan jatah rastra KPM Kampung Tunggal Warga oleh tenaga kerja. (Dok.desa.id/Photo : Jaini).

Sambil menunggu tenaga kerja untuk menurunkan rastra datang, petugas dari Bulog bercerita mengenai suka duka dalam mendistribusikan rastra. Ada Kampung yang kurang bisa bekerja sama dengan petugas tidak mau menurunkan rastra tersebut, akhirnya mereka menurunkan sendiri. Bahkan ada kampung yang tidak mau menerima rastra ini, dan akhirnya di bawa lagi ke gudang Bulog. “Begini lah mas suka duka mengantar rastra, tapi ya dijalani aja, namanya sudah tugas,”tuturnya.

Setelah tenaga kerja sampai, kemudian dilakukan penurunan rastra yang dibantu oleh anggota PSM kampung Tunggal Warga yang diawasi oleh petugas dari Bulog. Rastra yang diturunkan sesuai dengan jumlah penerima KPM Kampung Tunggal Warga yaitu sebanyak 114 orang. Dengan jumlah satu orangnya menerima 10 kg sehingga jumlah total rastra sebanyak 114 sak atau 1140 kg.

Tanda terima pendistribusian rastra yang ditanda tangani oleh Sekdes Kampung Tunggal Warga Bapak Rasimin. (Dok.desa.id/Photo : Jaini).

Pembagian rastra kepada keluarga penerima manfaat akan dilakukan sesuai jadwal yang ditentukan oleh TKSK Kecamatan Banjar Agung Ibu Risma Yanti. Mudah-mudahan pembagian rastra segera dapat dilaksanakan agar cepat dapat dimanfaatkan oleh penerima manfaat sesuai dalam daftar penerima.

(Red/JTW)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Komentari