Harlah muslimat NU yang ke-72

Tema pelaksanaan Harlah Muslimat NU ke 72 di Masjid Nurul Iman Kampung Tunggal Warga. (Dok.desa.id/Photo : Edy. S).

tunggalwarga.desa.id (07/04/2018). Hari ini minggu 08/04/2018 dilaksanakan acara harlah Muslimat NU ke 72. Acara ini diprakarsai oleh PC Muslimat NU Kabupaten Tulang Bawang Hj. Solihah, S.Pd.i, dilaksanakan di halaman Masjid Nurul Iman Kampung Tunggal Warga. Hadir dalam acara tersebut PW Muslimat NU Provinsi Lampung Hj. Sri Sumarno, camat Banjar Agung Sudirman,SH, Kepala Kampung Tunggal Warga Bahrin, tokoh Nahdlatul ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta para jama’ah muslimat NU se-kabupaten Tulang Bawang.

Para jama’ah Muslimat NU dari berbagai kecamatan se-kabupaten Tulang Bawang yang hadir dalam acara Harlah Muslimat NU ke 72. (Dok.desa.id/Photo : Edy.S.).

Acara ini dilaksanakan bertujuan untuk memperingati hari lahirnya Muslimat NU,supaya Muslimat NU semakin cinta terhadap organisasinya, semangat dalam menjalankan berbagai kegiatan Muslimat NU. Serta semakin mantap sebagai imam tahlilnya. Hafal himne muslimat NU dan lagu Syubanul Waton. Dalam acara tersebut dilaksanakan rangkaian kegiatan perlombaan antara lain imam tahlil, himne muslimat NU dan lagu Syubanul Watson. Perlombaan ini diikuti oleh seluruh peserta dari perwakilan muslimat NU se-kabupaten Tulang Bawang.

Para jama’ah Muslimat NU dari Kampung Warga Makmur Jaya Poto bersama dalam acara Harlah Muslimat NU. (Dok.desa.id/Photo : Dewi).

Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Tulang Bawang memberikan sambutan dalam acara tersebut. Beliau menyampaikan bahwa Muslimat NU Kabupaten Tulang Bawang telah melaksanakan berbagai program kegiatan, dan rencana program yang akan dilaksanakan. Kegiatan yang sudah dilaksanakan yaitu kegiatan sosial kemasyarakatan peduli bencana banjir rawapitu Tuba dengan mengirimkan bantuan berupa sembako, pakaian dan lain sebagainya sebanyak lima mobil yg di dapatkan dari sumbangan swadaya murni dari jamaah muslimat NU dari berbagai kecamatan se-Kabupaten Tulang Bawang.

Ketua PW Muslimat NU Provinsi Lampung Ibu Hj. Sri Sumarno dalam sambutannya menyampaikan rasa bangganya terhadap Muslimat NU Kabupaten Tulang Bawang dibawah kepemimpinan Ibu Hj. Solihah S.Pd.i yang menjadi semakin maju. Beliau juga menyampaikan berbagai program kegiatan PW Muslimat NU Provinsi Lampung yang sudah terealisasi ataupun yang belum terealisasi.

Para anggota Banser yang bertugas sebagai pengamanan dalam acara Harlah Muslimat NU ke 72. (Dok.desa.id/Photo : Edy.S).

Seperti dalam acara Iven – Iven kegiatan NU, dalam acara tersebut pengamanan di komando oleh satkoriyon Banser Kecamatan Banjar Agung Abdul Basyit beserta anggotanya, dan hadir pula anggota Banser dari perwakilan kecamatan, salah satunya adalah sahabat Indra. Serta dibantu oleh pengurus Masjid Nurul Iman sebagai perlengkapan yaitu Ustadz Sudarno.

Hadir juga dalam acara ini pengawas pemilu lapangan/ PPL Kampung Tunggal Warga yakni Edy Sriyanto. Yang bertugas mengawasi berjalanya acara dan memastikan bahwa acara tersebut murni kegiatan harlah Muslimat NU ke 72. Tanpa di tumpangi politik dan tidak ada unsur kampanye ataupun unsur pelangaran kampanye. Meskipun acara tersebut di adakan di tengah tahapan masa kampanye Pilgub Lampung.

Petugas Pemilu Lapangan (PPL) Kampung Tunggal Warga hadir memantau pelaksanaan acara Harlah Muslimat NU ke 72. (Dok.desa.id/Photo : Edy. S).

Dengan pelaksanaan harlah Muslimat NU ini diharapkan agar semakin tumbuh rasa cinta dan semangat dalam berorganisasi dan dapat menjalankan kegiatan demi kegiatan sehingga terwujudnya persatuan antar sesama muslim, semaraknya islam serta dapat mningkatkan khitmat Muslimat NU dalam meneguhkan NKRI yang damai dan sejahtera.

(Red/JTW)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Komentari