Rapat pleno DPSHP kampung tunggal warga

Serah terima berkas berita acara rapat pleno DPSHP Kampung Tunggal Warga kepada PPL Kampung Tunggal Warga. (Dok.desa.id/Photo : Jaini).

tunggalwarga.desa.id (09/03/2018). Pada hari minggu 08/04/2018, Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kampung Tunggal Warga mengadakan Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) tingkat Kampung Tunggal Warga untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Lampung Tahun 2018. Acara ini dilaksanakan di Balai Kampung Tunggal Warga, dimulai sekitar pukul 16.00 WIB, dihadiri oleh Ketua PPS Kampung Tunggal Warga dan anggota, Petugas Pemilu Lapangan (PPL) Kampung Tunggal Warga (Edy Srianto), Sekretariat PPS Kampung Tunggal Warga, dan petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) Kampung Tunggal Warga.

Petugas PPDP hadir dalam rapat pleno DPSHP Kampung Tunggal Warga. (Dok.desa.id/Photo : Jaini).

Acara ini dibuka oleh Ketua PPS Kampung Tunggal Warga Jaini. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa tahapan demi tahapan dalam pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Lampung tahun 2018 telah dilaksanakan. Dan saat ini kita melaksanakan tahapan rapat pleno Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan yang telah dilaksanakan setelah diperoleh Daftar Pemilih Sementara (DPS) dari KPU. Beliau mengucapkan terimakasih kepada teman-teman PPS, PPDP, dan Petugas Pemilu Lapangan yang telah bekerja sama dalam mensukseskan tahapan demi tahapan sampai dengan tahapan pleno pada hari ini .

Ketua PPS Kampung Tunggal Warga membuka acara sekaligus membacakan hasil rapat pleno DPSHP. (Dok.desa.id/Photo : Jaini).

Selanjutnya Ketua PPS Kampung Tunggal Warga Jaini membacakan berita acara Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) dengan jumlah pemilih baru sebanyak 18 orang, perbaikan data pemilih sebanyak 10 orang yang tersebar di 10 TPS, dan pemilih yang tidak memenuhi syarat sebanyak 82 orang. Jumlah pemilih laki-laki sebanyak 1.572, jumlah pemilih perempuan sebanyak 1.554, dan jumlah total pemilih sebanyak 3.126 pemilih sesuai dengan rincian pada formulir model A.2.1-KWK.

Setelah pembacaan berita acara Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP), dilanjutkan dengan sambutan dari Petugas Pemilu Lapangan Kampung Tunggal Warga Edy Srianto. Beliau menyampaikan apresiai terhadap kinerja PPS dan PPDP yang telah melakukan tahapan demi tahapan sampai dengan pleno DPSHP pada hari ini. Beliau mengharapkan agar tahapan yang dilaksanakan sesuai dengan aturan yang sudah ada dalan Peraturan KPU, sehingga tidak terjadi pelanggaran. Dari data DPSHP yang di plenokan hari ini mudah-mudahan menjadi data yang valid untuk menjadi DPT.

Petugas Pemilu Lapangan Kampung Tunggal Warga Edi Srianto sedang memberikan sambutan. (Dok.desa.id/Photo : Jaini).

Rapat pleno dilanjutkan dengan penandatangan berita acara Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) oleh anggota PPS Kampung Tunggal Warga yang berisi lampiran formulir A.2.1-KWK dan lampiran berita acara DPSHP. Selain itu semua yang hadir dalam rapat pleno PPS kali ini menandatangani daftar hadir rapat pleno sebagai kelengkapan dalam berkas berita acara rapat pleno yang dibuat menjadi tiga rangkap.

Setelah penandatangan berita acara rapat pleno selesai, dilaksanakan penyerahan satu berkas berita acara Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) kepada PPL Kampung Tunggal Warga Edy Srianto yang diserahkan oleh Ketua PPS Kampung Tunggal Warga Jaini, disaksikan oleh sekretariat PPS dan PPDP Kampung Tunggal Warga. Satu berkas berita acara disampaikan kepada PPK Kecamatan Banjar Agung, dan satu berkas berita acara untuk arsip PPS.

Serah terima berkas berita acara rapat pleno DPSHP Kampung Tunggal Warga kepada PPL Kampung Tunggal Warga. (Dok.desa.id/Photo : Jaini).

Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) pada hari ini telah selesai dilaksanakan, mudah-mudahan hasil dari rapat pleno pada hari ini menjadi dasar yang valid dalam penyusunan Daftar Pemilih Tetap (DPT) dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Lampung pada 27 juni 2018 yang akan datang.

(Red/JTW)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Komentari