Kampung tunggal warga mendapat kunjungan dari KPW Provinsi

Poto bersama Ketua KPW Provinsi Lampung beserta rombongan dengan Kepala Kampung Tunggal Warga. (Dok.desa/Photo : Jaini).

tunggalwarga.desa.id (24/05/2018). Kampung Tunggal Warga kemarin 23/05/2018 sekitar pukul 14.00 WIB mendapatkan kunjungan kerja dari Koordinator Pendamping Wilayah (KPW) Provinsi Lampung, di dampingi oleh Tenaga Ahli dari Kabupaten Tulang Bawang, Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa.

Kunjungan tersebut disambut baik oleh Kepala Kampung Tunggal Warga. Sambil bergurau yang merupakan ciri khas beliau menyampaikan ucapan terima kasih dan bangga mendapat kunjungan ini. Beliau siap memberikan keterangan yang diperlukan dalam kunjungan ini.

Ketua KPW Provinsi beserta rombongan mengadakan kunjungan kerja ke Kampung Tunggal Warga. (Dok.desa/Photo : Jaini).

Ketua KPW Provinsi Bapak Mashuri menyampaikan maksud kunjungan ini adalah pertama silaturahmi. Yang kedua yaitu menanyakan apakah dana desa selama ini bermanfaat untuk Kampung Tunggal Warga dan Warga Masyarakat atau tidak. Selain itu beliau menyampaikan mengenai status Kampung Tunggal Warga sekarang adalah Kampung Mandiri berdasarkan data dalam IDM.

Beliau menambahkan bahwa jangan kuatir dengan status Kampung yang menjadi Mandiri atau maju. Status tersebut tidak akan mempengaruhi jumlah Dana Desa yang akan di salurkan. Jadi Kepala Kampung tidak usah takut dengan status Kampung tersebut, tambah beliau.

Ketua KPW Provinsi Bapak Mashuri menyampaikan tujuan kunjungan kerja kepada Kepala Kampung Tunggal Warga Bapak Bahrin. (Dok.desa/Photo : Jaini).

Selain itu beliau menyampaikan bahwa diharapkan dengan Dana Desa yang diperoleh bisa mengembangkan potensi di Kampung sehingga bisa menambah Pendapatan Asli Kampung (PAK) dan bisa meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat di Kampung. Jadi dana desa yang di peroleh bisa ada nilai ekonomis nya.

Seperti potensi yang ada di Kampung Tunggal Warga adalah lapangan. Bisa di kembangkan sebagai tempat wisata kuliner dan hiburan bagi masyarakat. Dengan dana desa yang di peroleh bisa di bangun joging track atau tempat untuk lapak pedagang . Dan bisa untuk sarana hiburan. Beliau memberikan contoh seperti Desa yang ada di Jogja yang sudah mengembangkan program ini dan sudah berhasil.

Kepala Kampung Tunggal Warga menyambut baik kunjungan kerja dari KPW Provinsi beserta rombongan. (Dok.desa/Photo : Jaini).

Kepala Kampung Tunggal Warga menanggapi mengenai lapangan memang sudah ada rencana untuk pembuatan rabat beton untuk tempat lapak pedagang biar tertata rapi. Setiap malam memang lapangan sudah ramai dengan pedagang dan pemilik hiburan. Tinggal menunggu pelaksanaan dan penataan.

Beliau mempunyai harapan agar lapangan ini nanti bisa menambah lapangan kerja bagi warga masyarakat Kampung Tunggal Warga dan meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat dan bisa menjadi warisan untuk anak cucu nanti.

(Jaini/TWG)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Komentari