Rapat pembentukan panitia safari Ramadhan

Camat Banjar Agung Bapak Sudirman,SH sedang memimpin rapat pembentukan panitia safari Ramadhan. (Dok.desa/Photo : Jaini).

tunggalwarga.desa.id.(24/05/2018). Dalam rangka kegiatan safari Ramadhan yang merupakan kegiatan dari Bupati Tulang Bawang Hj.Winarti,SE,MH, yang rencananya akan dilaksanakan tanggal 5/6/2018 di Masjid Nurul Iman Kampung Tunggal Warga, Uspika Kecamatan Banjar Agung yang di pimpin langsung oleh Camat Banjar Agung Bapak Sudirman,SH mengadakan rapat pembentukan kepanitiaan dalam rangka acara tersebut.

Rapat dilaksanakan di Balai Kampung Tunggal Warga yang di hadiri oleh Camat Banjar Agung Bapak Sudirman,SH beserta staff, Bapak Supriyono dari Koramil, Bapak Poniran dari Polsek Banjar Agung, Kepala Kampung Tunggal Warga Bapak Bahrin, Kepala KUA Kecamatan Banjar Agung, Pengurus Masjid Nurul Iman, Ketua Forum Sideka Kecamatan Banjar Agung, Ketua IPSM Kecamatan Banjar Agung, ibu-ibu muslimah, dan para undangan.

Para peserta rapat yang hadir dalam pembentukan kepanitiaan safari Ramadhan. (Dok.desa / Photo : Jaini).

Acara dimulai sekitar pukul 10.00 WIB di pimpin langsung oleh Camat Banjar Agung. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa dalam rangka persiapan safari Ramadhan oleh Bupati Tulang Bawang, harus di bentuk kepanitiaan agar acara tersebut bisa terlaksana dengan lancar tidak ada kendala apapun. Bapak camat meminta usulan kepada para peserta rapat mengenai persiapan acara tersebut.

Kepala Kampung Tunggal Warga Bapak Bahrin Purwo Wigno memberikan sambutan agar para hadirin memberikan usul dan pemikiran guna pelaksanaan acara tersebut. Dengan usul dan saran dari Bapak-bapak dan Ibu-ibu, dan niat baik kita semua untuk sama-sama mensukseskan acara tersebut. Mudah-mudahan acara safari Ramadhan bisa terlaksana dengan lancar sesuai dengan keinginan kita bersama.

Kepala Kampung Tunggal Warga Bapak Bahrin Purwo Wigno sedang memberikan sambutan. (Dok.desa /Photo : Jaini).

Bapak Supriyono perwakilan dari Koramil menyampaikan bahwa acara ini adalah hajat kita bersama. Jadi kita harus mempersiapkan dengan semaksimal mungkin supaya acara ini bisa terlaksana dengan lancar. Beliau menekankan pada pengaturan kendaraan baik kendaraan dari Kabupaten dan kendaraan dari masyarakat harus benar-benar diperhatikan. Jangan sampai terjadi kejadian kehilangan kendaraan. Untuk itu beliau mohon untuk melibatkan anggota linmas untuk melakukan pengamanan kendaraan parkir.

Selanjutnya perwakilan dari Polsek Banjar Agung Bapak Poniran menyampaikan masukan beliau mengenai persiapan buka untuk penceramah. Panitia harus mempersiapkan jangan sampai waktu berbuka udah masuk tetapi belum ada minuman atau takjil untuk Kiyai yang memberikan ceramah. “Ini merupakan pengalaman dari pelaksanaan safari Ramadhan yang sudah terlaksana dan jangan sampai terulang lagi,”jelas beliau.

Bapak Supriyono perwakilan dari Koramil sedang memberikan masukan. (Dok.desa/Photo : Jaini).

Bapak H. Wahib Dahlan selaku Tokoh Agama menyampaikan saran dan usulan mengenai jumlah rekaat sholat tarawih kalau bisa mengikuti kebiasaan yang dilaksanakan di Masjid Nurul Iman, supaya jama’ah yang terbiasa dengan jumlah rekaat yang 23 rekaat tidak menjadi resah.Dan langsung di tanggapi oleh Bapak Camat Banjar Agung, bahwa dalam pelaksanaan safari Ramadhan yang sudah terlaksana adalah merupakan satu tim. Dan sholat tarawih yang dilaksanakan berjumlah 11 rekaat. “Tapi Insya Alloh akan saya sampaikan kepada protokol mengenai usulan ini,”jawab beliau.

Bapak H. Wahib Dahlan sedang menyampaikan usulan. (Dok.desa/Photo : Jaini).

Bapak Camat menambahkan bahwa dalam acara safari Ramadhan akan dilaksanakan penyerahan santunan untuk 100 anak yatim piatu di wilayah Kecamatan Banjar Agung. Mengenai mekanisme pembagian nanti di bahas dalam pertemuan rapat selanjutnya. Beliau juga menyampaikan mengenai penganggaran dalam acara tersebut sudah diajukan ke Bagian Kesra. Dan besok hari Jum,at Kepala Kampung Tunggal Warga bersama dengan Ketua dan Bendahara bisa mencairkan dana tersebut ke Bagian Kesra.

Kemudian dilanjutkan dengan pembentukan kepanitiaan yang di pimpin oleh Bapak Camat Banjar Agung melalui mufakat. Sebagai Pengarah adalah Uspika Banjar Agung, Pembina Ketua DKM Masjid Nurul Iman, Ketua Panitia Bapak Deddy Miske, SKM, Wakil ketua Bapak Adam, Sekretaris Bapak Heri, dan Bendahara Bapak Darno. Selain itu di bentuk beberapa seksi yang di pimpin oleh Koordinator sebagai Ketuanya.

Bapak Poniran perwakilan dari Polsek Banjar Agung sedang memberikan masukan.(Dok.desa/Photo : Jaini).

Dengan selesainya pembentukan kepanitiaan ini diharapkan acara safari Ramadhan yang akan dilaksanakan pada tanggal 5/6/2018 mendatang di Masjid Nurul Iman Kampung Tunggal Warga bisa berjalan dengan lancar sesuai dengan keinginan kita bersama. Aamiin.

(Jaini/TWG)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Komentari