Kampung Tunggal Warga bersama PSM berikan bantuan sosial

Kegiatan pemberian bantuan sosial Kampung Tunggal Warga bekerja sama dengan PSM Kampung Tunggal Warga.(Dok.desa/Photo : Jaini).

tunggalwarga.desa.id (07/06/2018). Hari ini kamis 07/06/2018 Kampung Tunggal Warga bekerja sama dengan Pekerja Sosial Masyarakat memberikan bantuan sosial kepada 90 warga lansia dan disabilitas. Bantuan sosial ini bersumber dari dana desa sebesar Rp. 6.000.000 dan ditambah dari para donatur sebesar Rp. 4.500.000. Bantuan diberikan dalam bentuk sembako dengan rincian beras 5 kg, minyak goreng 2 liter, gula putih 1 kg, dan mi instan sebanyak 5 bungkus.

Pembagian bantuan sosial di laksanakan di Balai Kampung Tunggal Warga di mulai sekitar pukul 09.30 WIB. Kegiatan tersebut di hadiri oleh Kepala Kampung Tunggal Warga Bapak Bahrin Purwo Wigno, TKSK Kecamatan Banjar Agung, anggota PSM Kampung Tunggal Warga, anggota PSM Kampung Tri Tunggal Jaya, DWT Jaya, dan Banjar Agung. Hadir juga para penerima bantuan sosial yaitu warga lansia dan penyandang disabilitas.

Warga lansia dan disabilitas penerima bantuan sosial.

Sebelum pembagian di mulai, Kepala Kampung Tunggal Warga Bapak Bahrin Purwo Wigno memberikan sambutannya. Beliau menyampaikan terima kasih kepada Bu Rismayanti dan semua anggota PSM Kampung Tunggal Warga yang telah suka rela menghimpun dana untuk kegiatan sosial hari ini. Tanpa adanya tambahan bantuan dana dari para donatur, dana desa jelas tidak cukup untuk memberikan bantuan sosial kepada 90 orang tersebut.

Mudah-mudahan kalau masih di beri amanah, di tahun anggaran 2019 akan di anggarkan lagi untuk bantuan sosial ini dan mudah-mudahan jumlah anggaran bisa di tambah dengan melihat kondisi keuangan pada tahun anggaran 2019. Kalau ada masalah sosial di masyarakat, ibu-ibu dan bapak-bapak silahkan langsung koordinasi dengan anggota PSM Kampung Tunggal Warga, tambah Kepala Kampung Tunggal Warga.

Kepala Kampung Tunggal Warga Bapak Bahrin Purwo Wigno sedang memberikan sambutan.

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh TKSK Ibu Rismayanti. Beliau menyampaikan apresiasi atas kinerja PSM Kampung Tunggal Warga yang didukung oleh Kepala Kampung Tunggal Warga. Sudah dua kali ramadhan ini Kampung Tunggal Warga telah mengadakan kegiatan bantuan sosial kepada warga lansia dan disabilitas. Mudah-mudahan kegiatan semacam ini di contoh oleh Kampung lain di Kecamatan Banjar Agung, sambut Bunda Risma.

TKSK Kecamatan Banjar Agung Ibu Rismayanti sedang memberikan sambutan.

Setelah sambutan dari TKSK Ibu Rismayanti dilanjutkan dengan pembagian bantuan sosial kepada para penerima bantuan. Kepala Kampung Tunggal Warga secara simbolis menyerahkan kepada warga penerima bantuan sosial, dilanjutkan oleh Bu Rismayanti dan Ketua IPSM Zainal Abidin. Mudah-mudahan bantuan sosial ini bisa membantu meringankan biaya hidup warga lansia dan disabilitas menjelang hari raya idul Fitri 1439 H.

(Jaini/TW)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Komentari