Rapat Pleno DPS Pemilu 2019 tingkat PPK Kecamatan Banjar Agung

Pelaksanaan Pleno DPS Pemilu 2019 tingkat PPK Kecamatan Banjar Agung di aula Kecamatan Banjar Agung.

tunggalwarga.desa.id(11/06/2018). Kemarin hari minggu 10/06/2018 dilaksanakan rapat pleno terbuka Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pemilihan Umum tahun 2019 tingkat Kecamatan Banjar Agung. Rapat pleno dilaksanakan di aula Kecamatan Banjar Agung, dimulai sekitar pukul 13.30 wib. Hadir dalam rapat tersebut, Ketua dan anggota panwascam Banjar Agung, Ketua dan anggota PPK Banjar Agung dan anggota PPS se-kecamatan Banjar Agung.

Acara ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang di pimpin oleh anggota PPS Kampung Warga Makmur Jaya saudari Depi. Dengan sikap berdiri para hadirin menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dengan penuh semangat walaupun dalam kondisi puasa Ramadhan. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan do’a yang dibacakan oleh anggota PPK Pileg Saudara Yudi.

Anggota PPS se-Kecamatan Banjar Agung mengikuti Pleno DPS Pemilu 2019 tingkat PPK Kecamatan Banjar Agung.

Setelah selesai pembacaan doa, dilakukan pembacaan pleno Daftar Pemilih Sementara (DPS) tingkat Kecamatan Banjar Agung yang dibacakan oleh Elda Fitriana. Dengan rincian sebagai berikut : Daftar Pemilih Tetap terakhir dari 61 TPS di 11 Kampung adalah Jumlah laki-laki sebanyak 11.796 pemilih, jumlah pemilih perempuan sebanyak 11.559, dan jumlah total DPT terakhir sebanyak 23.355 pemilih.

Adapun jumlah pemilih pemula laki-laki sebanyak 249 pemilih, pemilih pemula perempuan sebanyak 275 pemilih dan jumlah total pemilih pemula sebanyak 524 pemilih. Sedangkan untuk Daftar Pemilih Sementara Pemilihan Umum 2019 dari 110 TPS di 11 Kampung se-Kecamatan Banjar Agung adalah jumlah laki-laki sebanyak 12.045 pemilih, jumlah perempuan sebanyak 11.834, dan total jumlah DPS Pemilu 2019 sebanyak 23.879 pemilih.

Anggota PPK Kecamatan Banjar Agung Elda Fitriana sedang membacakan hasil Pleno DPS Pemilu 2019 tingkat PPK Kecamatan Banjar Agung.

Setelah pembacaan pleno DPS Pemilu, di sampaikan tanggapan oleh perwakilan dari Panwascam Banjar Agung Saudara Roni. Pada dasarnya beliau menerima hasil pleno yang disampaikan, dan diharapkan data pleno yang di bacakan oleh PPK sinkron dengan data yang di pegang oleh Panwascam yang di peroleh melalui PPL. Kalau ada perbedaan jumlah untuk segera di cari titik temunya sehingga ditemukan sumber kesalahannya.

Selesai penyampaian tanggapan oleh Panwascam, ketua PPK Pileg Pytrah Haryono sebelum menetapkan hasil Pleno DPS Pemilu 2019 beliau menyampaikan bahwa data yang di pleno kan pada hari ini adalah data yang murni di peroleh dari KPU, jadi tidak ada perubahan jumlah. Adapun PPS hanya melakukan pemetaan dari data DPS tersebut.

Ketua PPK Pileg menetapkan hasil Pleno DPS Pemilu 2019 tingkat PPK Kecamatan Banjar Agung.

Dari data DPS Pemilu inilah mudah-mudahan menjadi dasar yang valid untuk penentuan tahapan selanjutnya yaitu DPS Perbaikan, DPS Perbaikan Perbaikan, sampai menjadi DPT Pemilu 2019.

(Jaini/TW)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Komentari