Sholat Idul Fitri pada tahun ini ada yang berbeda

Panitia Amil Zakat fitrah Ustadz Darno membacakan laporan perolehan zakat fitrah.

tunggalwarga.desa.id (15/06/2018). Umat muslim di seluruh dunia hari ini mengumandangkan takbir, tahlil, dan tahmid sebagai ungkapan rasa syukur telah di beri kemenangan setelah sebulan penuh melaksanakan ibadah puasa ramadhan. Seluruh umat Islam melaksanakan sholat idul Fitri di masjid atau di lapangan, sebagai rangkaian ibadah setelah puasa ramadhan.

Demikian juga di Kampung Tunggal Warga dilaksanakan sholat idul Fitri yang dilaksanakan di Masjid Nurul Iman, yang merupakan Masjid Agung di Kampung Tunggal Warga. Yang berbeda dari kegiatan sholat id pada tahun ini, Bupati Tulang Bawang memberikan sambutan tertulis sebelum pelaksanaan sholat Idul Fitri yang di bacakan oleh Kepala Kampung Tunggal Warga Bapak Bahrin Purwo Wigno.

Kepala Kampung Tunggal Warga Bapak Bahrin Purwo Wigno membacakan sambutan tertulis Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti, SE.MH.

Dalam sambutan tertulisnya, Bupati mewakili pribadi, keluarga, dan Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang mengajak kepada seluruh kaum muslimin di Kabupaten Tulang Bawang untuk bersama-sama mengumandangkan takbir, tahmid, dan tahlil mengagungkan kebesaran Alloh SWT. Mudah-mudahan kita termasuk golongan yang diberikan kemenangan, dan menjadi Fitri.

Selanjutnya Bupati Tulang Bawang juga mohon dukungan dari elemen masyarakat, tokoh ulama, tokoh masyarakat dan cerdik pandai untuk mendukung program unggulan dari Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang yaitu bergerak melayani warga (BMW). Pada bulan ramadhan ini telah di realisasikan bantuan kematian, bantuan lansia dan disabilitas, juga program PKH untuk ibu hamil dan anak sekolah. Juga kepada pemerintah Kecamatan dan Aparatur Kampung Bupati minta agar di giatkan kegiatan gotong-royong di segala bidang.

Para jama’ah sholat Idul Fitri laki-laki menempati tempat di halaman masjid yang di persiapkan oleh panitia.

Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang dalam waktu dekat akan mengintegrasikan berbagai kegiatan pelayanan publik dalam bentuk Mall Pelayanan Publik di Kabupaten Tulang Bawang dengan harapan masyarakat akan dapat menikmati pelayanan terbaik sesuai dengan jenis layanan publik yang telah menjadi tugas dan kewenangan Pemerintah Daerah, lanjut sambutan Bupati.

Dalam sambutan tertulisnya juga Bupati mengajak masyarakat Kabupaten Tulang Bawang untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan dan mewaspadai isu-isu yang tidak benar. Juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk meningkatkan etos kerja dan semangat gotong-royong di wilayah masing-masing, dan memberikan dukungan partisipasi aktif dalam semua proses pembangunan yang sedang dan akan dilaksanakan demi kesejahteraan seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Tulang Bawang.

Jama’ah sholat idul Fitri Ibu-ibu menempati tempat di luar masjid yang di persiapkan oleh panitia.

Dengan lafaz takbir, tahmid, dan tahlil, Kepala Kampung Tunggal Warga mengakhiri pembacaan sambutan tertulis Bupati Tulang Bawang Hj.Winarti, SE.MH. Beliau mengharapkan kita semua mendukung program Bupati Tulang Bawang demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tulang Bawang.

(Jaini/TW)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Komentari