IPSM Kecamatan Banjar Agung adakan halal bihalal

Poto bersama dalam acara halal bihalal anggota IPSM Kecamatan Banjar Agung.

tunggalwarga.desa.id (24/06/2018). Dalam rangka mempererat silaturahmi dan momen hari raya idul Fitri untuk saling memaafkan antar anggota IPSM Kecamatan Banjar Agung, kemarin sabtu 23/06/2018 dilaksanakan halal bihalal bertempat di Rumah Makan Bakso Sony Jalan Ethanol Kampung Tunggal Warga. Dalam acara ini hadir Bapak Joko Tetuko Kasi Pelayanan Umum Kecamatan Banjar Agung, TKSK Kecamatan Banjar Agung, dan anggota IPSM se-Kecamatan Banjar Agung.

Acara dimulai sekitar pukul 10.30 WIB yang di awali dengan sambutan dari Ketua IPSM Kecamatan Banjar Agung Saudara Zainal Abidin. Dalam sambutannya beliau menyampaikan tujuan dari di adakan halal bihalal ini adalah untuk sarana saling memaafkan antara anggota IPSM se-Kecamatan Banjar Agung dalam suasana idul Fitri ini, karena mungkin antara kita tidak sempat saling kunjung mengunjungi karena kesibukan masing-masing, tutur beliau.

Ketua IPSM Kecamatan Banjar Agung Zainal Abidin sedang memberikan sambutan.

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh perwakilan Camat Banjar Agung Bapak Joko Tetuko. Beliau mengapresiasi dengan kegiatan IPSM pada hari ini. Beliau menyampaikan pesan dari Bapak Camat Bahwa Bupati Tulang Bawang akan memberikan bantuan berupa sekolah gratis untuk lima orang anak yatim piatu yang putus sekolah. Oleh karena itu melalui IPSM Bapak Camat Banjar Agung minta data anak yatim piatu se-Kecamatan Banjar Agung.

Selain itu, melalui IPSM Bapak Camat Banjar Agung juga berpesan untuk memberikan sosialisasi mengenai program-program unggulan yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang seperti santunan kematian, bantuan untuk lansia, dan bantuan untuk penyandang disabilitas. Hal ini dimaksudkan agar warga masyarakat mengetahui telah direalisasikan program-program tersebut di tahun anggaran 2018 ini, tambah Joko Tetuko.

Perwakilan Camat Banjar Agung Bapak Joko Tetuko sedang memberikan sambutan.

Dalam acara tersebut TKSK Kecamatan Banjar Agung Ibu Rismayanti menyampaikan sambutannya antara lain mengenai pembagian Rastra di setiap Kampung agar Kepala Kampung bisa hadir dalam pembagian Rastra tersebut, karena saya yang mendapat teguran mengenai hal ini, dan agar rastra di bagikan sesuai dengan daftar penerima jangan bagito (Bagi roti), tutur beliau.

Bu Rismayanti juga menyampaikan mengenai daftar penerima rastra bisa di ganti melalui Musyawarah Kampung tetapi dengan syarat antara lain, meninggal dunia tanpa ahli waris, datanya dobel, pindah tempat tinggal, sudah mampu dan bersedia di alihkan dan membuat surat pernyataan. Sedangkan untuk data pengganti di ambil dari data BDT di setiap Kampung.

TKSK Kecamatan Banjar Agung Ibu Rismayanti sedang memberikan sambutan.

Sedangkan warga miskin yang belum terdaftar di data penerima Rastra, bisa di masukkan dalam usulan penerima Rastra sesuai format penerima Rastra dan di usulkan secepatnya sebelum bulan November tahun 2018 ini. Beliau mohon kepada PSM agar segera membuat data perubahan atau usulan secepatnya, karena di tahun 2019 program Rastra sudah di ganti dengan BPNT(Bantuan Pangan Non Tunai). Jadi agar penerima manfaat benar-benar tepat sasaran, karena bantuan akan diberikan berupa voucher kepada masing-masing penerima.

Selain itu Bu Rismayanti juga mengharapkan agar Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang sebagai pengelola dana CSR dapat menyalurkan dana tersebut untuk murni kegiatan Baksos, dan melibatkan IPSM sebagai mitra dalam penyalurannya. Sehingga IPSM tidak akan terkendala masalah anggaran apabila ada warga masyarakat yang memerlukan bantuan sosial, harap Bu Rismayanti.

Anggota IPSM saling bersalam-salaman dalam penutup acara halal bihalal.

Kegiatan halal-bihalal di lanjutkan dengan makan bakso bersama, dan di tutup dengan saling bersalam-salaman dan Poto bersama. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa bermanfaat untuk lebih mempererat silaturahmi antar anggota IPSM Kecamatan Banjar Agung, dan lebih meningkatkan kualitas dan kuantitas kinerja PSM.

(Jaini/TW)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Komentari