Kegiatan KWT Tunas Mekar 1 Kampung Tunggal Warga

Petugas Penyuluh Lapangan Bu Ria Fitriana, S.P sedang memberikan penyuluhan mengenai kegiatan penanggulangan penyakit.

tunggalwarga.desa.id (24/07/2018). Kemarin 24/07/2018 Kelompok Wanita Tani Tunas Mekar 1 Kampung Tunggal Warga mengadakan kegiatan rutin arisan dan persiapan persemaian bibit dengan mengisi polybag sebagai media persemaian. Kegiatan ini dilaksanakan setiap seminggu sekali di lokasi kebun bibit di RK 04 Kampung Tunggal Warga.

Kegiatan ini bertujuan untuk pemanfaatan lahan pekarangan anggota KWT khususnya dan umumnya masyarakat Kampung Tunggal Warga. Juga bertujuan untuk pemenuhan gizi anggota rumah tangga dari protein hewani dan nabati dari hasil pekarangan. Kegiatan ini di bimbing oleh Petugas Penyuluh Lapangan Bu Ria Fitriana, S.P. yang merupakan tenaga penyuluh di Kampung Tunggal Warga.

Anggota KWT Tunas Mekar 1 sedang bekerja sama mengisi Polybag sebagai media persemaian.

Latar belakang kegiatan ini berdasarkan keterangan dari Mbak Ria panggilan akrab dari PPL Kampung Tunggal Warga adalah untuk mempererat tali silaturahmi dan kerja sama antar anggota serta memanfaatkan lahan pekarangan yang belum di manfaatkan secara maksimal agar bisa di manfaatkan secara maksimal dan bisa bermanfaat bagi anggota KWT dan masyarakat sekitarnya.

KWT Tunas Mekar 1 Kampung Tunggal Warga di dirikan Tahun 2014 yang beranggotakan 30 orang anggota yang sudah memiliki nomor registrasi. Tujuan di dirikannya KWT ini di dasarkan atas tujuan kepentingan yang sama antar anggota sehingga dibentuklah KWT Tunas Mekar 1. Terbentuknya KWT ini tidak lepas dari bimbingan dan petunjuk dari Petugas PPL Ria Fitriana,S.P.

Rumah bibit sebagai media tempat persemaian bibit yang ada di Polybag.

Dengan kegiatan ini diharapkan sebagai contoh dan motivasi untuk anggota KWT yang lain agar bisa melaksanakan dan mengikuti kegiatan seperti yang dilaksanakan oleh KWT Tunas Mekar 1 Kampung Tunggal Warga. Dan semoga bermanfaat bagi anggota KWT khususnya dan masyarakat sekitar.

(JAINI/TW)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Komentari