Pembuatan badan jalan dan galian drainase program padat karya tunai telah selesai dilaksanakan

Para pekerja padat karya tunai sedang menyelesaikan pembuatan gorong-gorong pembuatan badan jalan baru.

tunggalwarga.desa.id (28/07/2018). Kegiatan pembangunan galian drainase dan pembuatan badan jalan program padat karya tunai di wilayah RK 03 telah selesai dilaksanakan. Pekerjaan ini melibatkan para pekerja di sekitar wilayah RK 03 berjumlah rata-rata 20 orang pekerja perhari dengan upah Rp. 70.000/hari.

Dari mulai pengukuran badan jalan sampai selesai pekerjaan berlangsung selama 12 hari kerja. Para pekerja menggunakan alat-alat manual seperti cangkul, linggis, dan gancu untuk menggali galian drainase sepanjang 650 m. Pekerjaan ini di awasi oleh mandor dan pelaksana kegiatan sesuai surat keputusan Kepala Kampung Tunggal Warga.

Kepala Kampung Tunggal Warga Bapak Bahrin Purwo Wigno mengawasi pengukuran badan jalan dan galian drainase.

Pendamping desa yang merupakan kepanjangan tangan dari kementerian desa yang bertugas mendampingi penggunaan dana desa mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan pelaporan juga ikut memantau pelaksanaan program padat karya tunai ini. Mereka mendampingi pelaksanaan program PKT ini agar sesuai dengan petunjuk yang ada.

Warga masyarakat sangat antusias menyambut program padat karya tunai ini dilihat dari partisipasi mereka dalam melaksanakan kegiatan PKT ini. Dengan mengikuti kegiatan ini bisa menambah pendapatan mereka untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Karena khususnya di Kampung Tunggal Warga banyak sekali warga masyarakat miskin pengangguran.

Pendamping Desa dan Aparatur Kampung mengawasi pelaksanaan Padat Karya Tunai pembuatan badan jalan dan galian drainase.

Mereka berharap program ini bisa dilanjutkan lagi untuk tahun anggaran 2019. Agar mereka bisa ikut bekerja untuk menambah pendapatan sambil membangun kampung sendiri. Dengan program padat karya tunai ini diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat Kampung Tunggal Warga khususnya.

(JAINI/TW)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Komentari