Pekerjaan lapen telah di realisasikan

Kegiatan pembangunan lapen di RK 01 telah selesai dilaksanakan.

tunggalwarga.desa.id (29/07/2018). Salah satu kegiatan pembangunan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Kampung Tunggal Warga adalah pekerjaan lapen sepanjang 300 meter lokasi di RK 01, RK 02, dan di RK 03. Pekerjaan lapen ini direalisasikan pada pencairan dana desa tahap 2 40 %.

Pekerjaan lapen dilaksanakan secara swakelola yang dilaksanakan oleh Tim Pelaksana Kegiatan yang mendapat surat keputusan dari Kepala Kampung Tunggal Warga. TPK melaksanakan kegiatan pembangunan lapen berdasarkan Rab dan Design yang telah dibuat oleh asisten teknik atau tenaga ahli di bidang desaign dan Rab.

Para pekerja lapen sedang melaksanakan kegiatan pembangunan lapen.

Team Pelaksana Kegiatan (TPK) merekrut tenaga kerja yang berpengalaman di bidang pekerjaan lapen, karena pekerjaan ini harus dicari tenaga kerja yang benar-benar ahli di bidangnya. Seperti pada tenaga kerja tukang siram aspal dan operator Wales, harus benar-benar di cari tenaga yang ahli di bidang tersebut.

Dalam hal pengawasan dan pendampingan pekerjaan lapen melibatkan tenaga pendamping desa dan BPK yang merupakan perwakilan dari warga masyarakat Kampung Tunggal Warga. Dengan adanya pendampingan dan pengawasan dalam pekerjaan supaya pekerjaan yang dilaksanakan oleh tenaga kerja sesuai dengan perencanaan dalam desain dan Rab.

Anggota BPK Tunggal Warga Elmansyah dan Hartoyo ikut mengawasi pelaksanaan kegiatan pembangunan lapen di RK 02.

Dengan telah di realisasikan kegiatan pembangunan lapen tersebut sangat membantu memperlancar warga masyarakat yang menggunakan akses jalan tersebut. Warga masyarakat sekitar sangat senang dengan telah direalisasikan pekerjaan lapen ini, dan mudah-mudahan kedepannya bisa di tingkatkan menjadi hotmix.

(JAINI/TW)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Komentari